fbpx

"keindahan-banyuwangi"Keindahan Banyuwangi, Jasa Translate Banyuwangi | Banyuwangi merupakan kota yang terletak di ujung timur Jawa. Banyuwangi terletak sekitar 239 km sebelah timur Surabaya, Ibukota provinsi Jawa Timur. Banyuwangi terkenal akan pemandangannya yang menakjubkan karena dikelilingi oleh pegunungan, hutan, dan pantai.

Keindahan Banyuwangi tersebar luas dari barat ke timur. Misalnya, Kawah Ijen yang terletak di bagian barat Banyuwangi. Kawah ijen atau Gunung Ijen merupakan salah satu tambang belerang aktif terakhir yang tersisa di dunia, kawah gunung Ijen yang menakjubkan ini telah memikat sejumlah ilmuwan dan wisatawan selama lebih dari dua abad. Selain panorama kawah Ijen yang indah, pemandangan para penambang Ijen juga menjadi objek wisata yang kontroversial dalam beberapa dekade terakhir.

Selain itu, Banyuwangi juga memiliki Taman Nasional Meru Betiri yang terkenal akan faunanya yakni Harimau dan Penyu Jawa. Ketiga lokasi ini membentuk pusat Pengembangan Pariwisata. Oleh karena itu, tempat ini disebut sebagai Segitiga Berlian yang menghubungkan satu objek wisata ke objek wisata lainnya.

Di samping itu, Banyuwangi merupakan kota yang kaya akan seni, budaya, adat dan tradisi. Misalnya, kesenian Gandrung, budaya Banyuwangi paling populer yang menggambarkan keindahan Banyuwangi. Gandrung merupakan tari tradisional Banyuwangi yang digunakan untuk menyambut para tamu. Selain itu, adapun beberapa tarian tradisional yang bisa dilihat di Banyuwangi seperti Seblang, Kuntulan, Damarwulan, Angklung, Ketoprak, Barong, Kendang Kempul, dan Jaranan.

Baca juga, jasa penerjemah bersertifikat

Banyuwangi sering mengadakan beberapa acara adat yang diadakan setiap tahun sebagaimana tertulis dalam kalender Banyuwangi seperti persembahan laut, Metik (perayaan yang dilakukan sebelum panen padi dan kopi), Rebo Wekasan, Ruwatan, Tumplek punjen, Gredoan, Endog-endogan , Ritual keboan dan sebagainya.

Selain itu, Banyuwangi terkenal dengan kerajinan tangan dan makanan tradisionalnya, wisatawan dapat mendapatkannya di kabupaten atau kota Banyuwangi. Adapun beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi seperti Batik Tulis di Temenggungan dan Tempo, kerajinan bambu di Kecamatan Rogojampi dan Kalipuro. Banyuwangi juga memliki beberapa makanan khas seperti Bagiak, Sele Pisang, Rujak Soto, Sego Cawuk, dll.

Penduduk asli Banyuwangi biasa disebut dengan orang suku Osing. Merekapun memiliki dialek sendiri dimana dialek tersebut merupakan gabungan dari dua bahasa yakni Jawa dan Bali. Tidak hanya orang suku Osing, tetapi ada juga beberapa etnis di Banyuwangi termasuk Jawa, Madura, dan Bali. Banyuwangi adalah kota yang sempurna, Banyuwangi berhasil membuat wisatawan jatuh cinta karena Banyuwangi memiliki beragam budaya, makanan khas, adat dan tradisi, serta berbagai pemandangan alam lainnya.

Demikian artikel singkat tentang keindahan banyuwangi. Jika butuh layanan jasa penerjemah banyuwangi atau jasa translate banyuwangi, langsung saja hubungi tim Pro Translasi ya.

 

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"