fbpx

"jasa-penerjemah-bersertifikat"Jasa Penerjemah Bersertifikat | Di Indonesia, sertifikasi penerjemahan biasanya diselenggarakan oleh Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI). Badan profesi penerjemah ini setiap tahunnya menyelenggarakan sertifikasi penerjemah, yang biasanya dilaksanakan di dua kota; Di Jakarta dan di Malang. Peserta yang bisa mengikuti sertifikasi ini adalah para anggota HPI (termasuk anggota muda).

Tes sertifikasi yang diselenggarakan oleh HPI ini dikenal dengan nama TSN (Tes Sertifikasi Nasional). Tes ini biasanya berisi beberapa ujian berupa tes pengejawantahan kode etik HPI, kemudian peserta diminta menerjemahkan satu teks wajib dan satu teks pilihan.

Peserta yang lolos sertifikasi akan dinyatakan sebagai penerjemah bersertifikat HPI. Biasanya HPI akan memberikan sertifikat dan stempel. Masa berlaku sertifikasi ini adalah selama 5 tahun.

Untuk pelaksanaan Tes Sertifikasi Nasional ini bisa dilihat di website resmi HPI.

Bagi anda yang barangkali membutuhkan layanan jasa translate, jasa penerjemah bersertifikat atau jasa certified translator, silahkan menghubungi tim kami di Pro Translasi. Kami menyediakan berbagai layanan penerjemahan mulai dari penerjemahan reguler, jasa penerjemah tersumpah (sworn translation), termasuk jasa penerjemah bersertifikat.

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"