fbpx

"jasa-translate-disertasi"Jasa Translate Disertasi, Jasa Penerjemah Disertasi | Kadang dikenal sebagai tesis (di beberapa negara, istilah ini hanya digunakan untuk tugas akhir gelar PhD, sedangkan di negara lain ‘tesis’ dan ‘disertasi’ bisa ditukar), disertasi adalah proyek penelitian yang diselesaikan sebagai bagian sarjana atau gelar pascasarjana. Biasanya, disertasi memungkinkan mahasiswa mempresentasikan temuannya dalam menanggapi pertanyaan atau proposisi yang dipilih sendiri.

Tujuan proyek ini adalah menguji keterampilan penelitian mandiri yang diperoleh para siswa selama berada di universitas, dengan penilaian yang digunakan untuk membantu menentukan nilai akhir. Meskipun ada banyak bimbingan dari tutor, proyek disertasi umumnya bersifat independen.

Bagi sebagian besar mahasiswa, tugas akhir ini menjadi tugas yang paling lama, paling sulit, dan paling penting diselesaikan di universitas, membutuhkan persiapan berbulan-bulan dan kerja keras (perpustakaan bahkan dapat menjadi rumah kedua). Namun, tugas ini juga sangat bermanfaat, apalagi jika Anda bersemangat dengan pilihan topik Anda. Karena itu, ide yang bagus adalah Anda memastikan untuk memilih subjek yang benar-benar Anda minati.

Sebelum lanjut, jika anda saat ini sedang membutuhkan layanan jasa translate disertasi, jasa penerjemah disertasi, jasa translate abstrak disertasi, atau jasa translate jurnal, silahkan hubungi tim Pro Translasi ya. Yuk kita lanjut pembahasan tentang disertasi.

Jenis disertasi 

Jenis disertasi yang Anda selesaikan bervariasi tergantung pada program studi. Salah satu perbedaan utama adalah disertasi empiris dan non-empiris.

Disertasi empiris adalah disertasi yang melibatkan pengumpulan data, misalnya dalam gelar psikologi. Artinya mempraktikkan pedoman profesional dan etika ketika mengumpulkan data dari anggota masyarakat. Disertasi empiris dalam mata kuliah ilmu alam dan kehidupan melibatkan atau seluruhnya terpusat pada pekerjaan laboratorium.

Non-empiris didasarkan pada data yang ada dan argumen dalam karya orang lain. Artinya menghabiskan banyak waktu untuk membaca sebuah buku! Dalam jenis disertasi ini, Anda harus smemastikan bahwa Anda tidak hanya menggambarkan apa yang dikatakan orang lain, tetapi menganalisis pekerjaan secara kritis dan mengeksplorasi aplikasi praktisnya.

Keahlian yang wajib Anda tunjukkan

Apa pun jenis disertasi yang Anda tulis, dan topik apapun yang Anda pilih, Anda harus menunjukkan keahlian berikut:

  • Menentukan dan menguraikan bidang penelitian dengan pertanyaan yang jelas
  • Mengidentifikasi masalah utama
  • Sumber informasi yang relevan
  • Menilai keandalan dan legitimasinya
  • Mengevaluasi bukti secara menyeluruh
  • Membuat kesimpulan dengan argumen yang kuat
  • Mengatur dan menyajikan hasil pekerjaan secara kritis, meyakinkan, dan artikulatif, mengikuti semua panduan tentang tata cara membuat esai

Seberapa panjang sebuah disertasi?

Panjang disertasi bervariasi di setiap tingkat studi dan tiap negara, namun sumumnya sekitar 10.000-12.000 kata di tingkat sarjana, 15.000-25.000 kata di tingkat master dan hingga 50.000 kata atau lebih di tingkat PhD.

Pengujian secara lisan (vivas)

Bagi sebagian gelar tingkat lanjut (khususnya PhD) mungkin Anda harus menghadiri ujian lisan, yang dikenal sebagai viva di beberapa negara (kependekan dari viva voce, yang merupakan bahasa Latin untuk ‘suara kehidupan’). Viva biasanya mulai dengan Anda memberikan presentasi pekerjaan secara singkat kepada dua atau tiga profesor, kemudian diikuti dengan tanya jawab yang berlangsung hingga dua jam.

Jangan curang!

Pada akhirnya, hal ini tidak perlu dikatakan, tetapi jelas tidak disarankan dengan membayar seseorang untuk menulis disertasi Anda atau menipu dengan cara apa pun. Hal tersebut tidak sepadan dengan risikonya, dan disertasi ini dimaksudkan sebagai kesempatan Anda untuk membuat keahlian Anda bersinar. Namun, hal yang lumrah apabila Anda meminta pembimbing, teman atau anggota keluarga untuk melihat disertasi Anda. Atasan Anda juga siap membimbing ,jadi jangan khawatir jika Anda membutuhkan bantuan.

Demikian artikel pendek tentang disertasi, sekali lagi jika butuh layanan jasa translate abstrak disertasi, jasa penerjemah disertasi, jasa translate disertasi, silahkan kontak kami ya.

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"