fbpx

"jasa-penerjemah-perjanjian"Jasa Penerjemah Perjanjian, Jasa Translate Perjanjian | Di artikel kali ini kita akan membahas tentang perjanjian/kontrak. lebih tepatnya tentang unsur-unsur yang biasanya ada pada perjanjian atau kontrak.

Ketika suatu pihak mengajukan gugatan yang mengklaim pelanggaran kontrak, pertanyaan pertama yang harus dijawab oleh hakim adalah apakah ada kontrak di antara para pihak. Pihak yang mengajukan gugatan harus membuktikan empat dasar untuk menunjukkan adanya kontrak:

Sebelum lanjut tentang empat dasar yang ada pada kontrak, jika anda membutuhkan layanan jasa penerjemah perjanjian, jasa translate perjanjian, jasa penerjemah kontrak, jasa translate kontrak, jasa penerjemah tersumpah kontrak, jasa penerjemah tersumpah perjanjian, silahkan hubungi tim Pro Translasi ya.

Penawaran

Salah satu pihak berjanji untuk melakukan atau menahan diri dari melakukan beberapa tindakan tertentu di masa depan.

Pertimbangan

Sesuatu yang bernilai dijanjikan sebagai imbalan atas aksi atau nonaksi tertentu. Sesuatu yang bernilai ini dapat berupa pengeluaran uang atau usaha yang signifikan, janji untuk melakukan layanan, perjanjian untuk tidak melakukan sesuatu, atau kepercayaan terhadap janji. Pertimbangan adalah nilai yang mendorong para pihak untuk masuk ke dalam sebuah kontrak.

Adanya pertimbangan membedakan kontrak dari hadiah. Hadiah adalah pengalihan harta secara sukarela dan serampangan dari satu orang ke orang lain, tanpa sesuatu yang dijanjikan sebagai imbalan. Kegagalan menepati janji untuk memberikan hadiah tidak dapat diberlakukan sebagai pelanggaran kontrak karena tidak ada pertimbangan untuk janji tersebut.

Penerimaan

Tawaran diterima dengan jelas. Penerimaan dapat dinyatakan melalui kata-kata, perbuatan atau kinerja sebagaimana disebutkan dalam kontrak. Secara umum, penerimaan harus mencerminkan ketentuan penawaran. Jika tidak, penerimaan dianggap sebagai penolakan dan penawaran balik.

Jika kontrak melibatkan penjualan barang (mis. Barang yang dapat dipindahkan) antar pedagang, maka penerimaan tidak harus mencerminkan ketentuan penawaran untuk adanya kontrak yang sah, kecuali:

(a) ketentuan penerimaan secara signifikan mengubah kontrak awal; atau
(b) pihak pemberi penawaran keberatan dalam kurun waktu yang rasional.

Mutualitas

Para pihak yang mengadakan kontrak memiliki “pertemuan pikiran” mengenai perjanjian tersebut. Artinya, para pihak memahami dan menyetujui substansi dasar dan ketentuan kontrak.

Ketika pihak yang mengajukan gugatan memberikan bukti bahwa semua unsur ini terjadi, pihak tersebut memenuhi kewajibannya untuk membuat kasus prima facie bahwa telah ada suatu kontrak. Sementara pihak pembela yang menentang keberadaan kontrak harus memberikan bukti yang dapat mematahkan satu unsur atau lebih.

Apakah Kontrak Harus Dibuat Tertulis?

Secara umum, tidak ada persyaratan bahwa suatu kontrak harus dibuat secara tertulis. Meskipun Undang-undang Penipuan mengharuskan jenis kontrak tertentu harus dibuat secara tertulis, New Mexico mengakui dan memberlakukan kontrak lisan dalam beberapa situasi di mana Undang-undang Penipuan tidak berlaku.

Salah satu perbedaan penting antara kontrak lisan dan tertulis adalah undang-undang pembatasan yang menciptakan tenggat waktu untuk mengajukan tuntutan hukum mengenai kontrak. Untuk kontrak lisan, undang-undang pembatasan adalah empat tahun. NMSA §37-1-4. Untuk kontrak tertulis, undang-undang pembatasan umum adalah enam tahun. NMSA §37-1-3. Namun, jika kontrak tertulis adalah untuk penjualan barang, undang-undang pembatasan adalah empat tahun kecuali para pihak melakukan kontrak untuk periode yang lebih pendek. NMSA §55-2-725. Periode yang lebih pendek tidak boleh kurang dari satu tahun.

Bagaimana Kontrak Ditafsirkan?

Pengadilan membaca kontrak secara keseluruhan dan sesuai dengan makna kata-kata yang biasa. Secara umum, makna suatu kontrak ditentukan dengan melihat niat para pihak pada saat pembuatan kontrak. Ketika niat para pihak tidak jelas, pengadilan akan memeriksa semua kebiasaan dan penggunaan dalam bisnis tertentu dan di lokasi tertentu yang mungkin berpengaruh dalam menentukan niat tersebut. Untuk kontrak lisan, pengadilan dapat menentukan niat para pihak dengan mempertimbangkan keadaan pembentukan kontrak, serta jalannya transaksi di antara para pihak.

Demikian artikel singkat tentang unsur yang ada pada perjanjian atau kontrak. Sekali lagi jika anda membutuhkan layanan jasa penerjemah tersumpah perjanjian, jasa translate perjanjian, jasa penerjemah perjanjian, jasa translate kontrak, jasa penerjemah kontrak, jasa penerjemah tersumpah kontrak, atau bidang jasa translate lain seperti jasa penerjemah buku dan jasa penerjemah video, silahkan hubungi tim kami ya.

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"