fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

Map Kota Batam

Banyak Tak menyangka Pulau Kecil yang berada di dekat Perbatasan Singapura, Malaysia dan Indonesia. Yang termasuk dalam Provinsi Kepulauan Riau. Kota Batam Juga Merupakan Kota Terbesar di Provinsi ini. Yang meliputi Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang, serta pulau-pulau kecil disekitarnya. 3 Pulau Utama ini dihubungkan dengan Jembatan Barelang. Jumlah penduduk Kota ini adalah 1.037.187 Jiwa (berdasar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam 2015).
Pertumbuhan kota batam sangat pesat pada tahun 1970 an hanya 6.000 jiwa dan sekarang sudah bertumbuh 158 Kali Lipat. Pertumbuhan ini salah satu sebabnya bahwa letak kota batam yang sangat strategis. Selain berada di Jalur Pelayaran Internasional, Kota ini Juga berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Sehingga bisa disebut Kota Terencana.

Kota Batam Sekarang dikenal sebagai Kota Industri di Indonesia. Banyak Perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Batam, Sebagian besar perusahaan yang berada di Batam adalah Perusahaan Teknologi, Khusunya Selular. Nama Perusahaan yang banyak di kenal di Indonesia adalah SAT Nusapersada Tbk. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang membuat Handphone-handphone yang bermerek yang Masuk secara resmi di Indonesia. Diantaranya XIAOMI, Andromax, Hisense, ASUS, dll.

Berdasarkan Sejarah Orang yang pertama kali menghuni Pulau Batam adalah Orang Melayu, yang sejak tahun 231 disebut sebagai orang Selat. Batam dulu juga sangat terkenal sebagai medan perjuangan Laksamana Hang Nadim dalam melawan Penjajah dari Bangsa Barat. Pulau ini digunakan oleh pemerintah pada decade 1960-an sebagai basis Logistik Minyak Bumi pulau Sambu. Pada tahun 1970-an, untuk membuat Batam Sebagai Singapura –Nya Indonesia, dimunculkan KepPres(Keputusan Presiden) nomor 41 tahun 73. Yang menetapkan Pulau Batam Sebagai Lingkungan Kerja Daerah Industri dengan didukung oleh otorita Pengembangan Daerah Indrustri Pulau Batat atau sering disebut Badan Otorita Batam (BOB) sebagai penggerak pembangunan. Kini BOB berubah menjadi BP Batam (Badan Pengusahaan). Pada Tahun 1983 Status Kota Batam dari Wilayah Kecamatan Batam yang merupakan bagian dai Kabupaten Kepulauan Riau meningkat Statusnya menjadi Kotamadya Batam, yang bertugas menjalankan administrasi pemerintahan dan Kemasyarakatan serta mendukung pembangunan oleh Otorita Batam (BP Batam). Hal Ini didasarkan pada PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 34 tahun 1983.

Para era Reformasi tahun 1990-an, tepatnya pada tahun 1999. Kotamadya Batam berubah status menjadi daerah Otonom, Pemerintah kota batam menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan dengan mengikutkan Badan Otorita Batam (BP Batam). Hal ini didasarkan pada UU (Undang-undang) nomor 53 Tahun 1999.

Kota Batam Memiliki luas wilayah daratan seluas 717 km2, sedangkan luas wilayah keseluruhan mencapai 1.575 km2. Dengan semakin berkembangnya kota batam sebagai kota industri dan munculnya aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) bahwa Handphone yang menggunakan 4g LTE harus 30% harus komponon lokal Indonesia berdasar pada peraturan yang dikeluarkan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berlaku efektif 1 Januari 2017 yang menyebabkan perusahan-perusahaan dari luar negeri apabila ingin masuk ke Indonesia harus menggunakan Perusahaan-perusahaan lokal, atau berinvestasi dengan datang ke Batam untuk membuat Handphone di Perusaan – perusahaan lokal di Batam, oleh karena hal diatas kami berinisiatif mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang  jasa terjemah Batam Online yang menawarkan menawarkan berbagai jenis Jasa terjemah tersumpah, Jasa terjemah SOP, Jasa terjemah Inggris – Indonesia, jasa alih Bahasa, jasa interpreter, Jasa weblocalizing dll.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798