fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

IELTS-jasa-penerjemah-inggrisIELTS (International English Language Testing System)

 
Berbeda dengan TOEFL ,Skor IELTS digunakan sebagai syarat pendaftaran sekolah di beberapa negara di Eropa dan Australia.
IELTS adalah tes yang menggunakan Bahasa Inggris British bukan American English. Disinilah bedanya. Meskipun terlihat British English sedikit mirip dengan American English akan tetapi British English memiliki beberapa logat, idiom dan ejaan yang berbeda dari American English. Jangan sampai Anda merasa bingung akan hal ini.
Seluruh jawaban pada soal-soal IELTS ini ditulis tangan, kecuali pada bagian conversation dan pada nantinya penguji Andalah yang akan memberikan nilai langsung nantinya.
IELTS memiliki 2 versi :
Academic Version (versi akademik) dan General Training Version (pelatihan umum), ari kita bahas satu per satu dengan masing-masing perbedaannya :
·         Academic Version diperuntukan untuk mereka yang akan masuk ke perguruan tinggi dan para profesional seperti dokter atau perawat yang akan bekerja di negara yang menggunakan British English.
·         General Training diperuntukan untuk mereka yang akan bekerja atau mempunyai keperluan imigrasi (misalnya seperti pindah kewarganegaraan).
Materi tes IELTS ada 4 macam, yaitu:
1)    listening (30 menit ),
2)    reading (1 jam),
3)    writing (1 jam), dan
4)    speaking (12-15 menit).
Jadi secara keseluruhan, tes IELTS membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Mari kita simak Perbedaan Tes IELTS dengan Tes TOEIC dalam ulasan selanjutnya.
Sedangkan TOEIC penjelasannya akan dijelaskan sebagai berikut,
TOEIC (TEST OF ENGLISH FOR INTERNATIONAL COMMUNICATION)
TOEIC adalah tes yang mulai dikembangkan pada tahun 1979. TOEIC lebih khusus diperuntukan orientasi pekerjaan. Biasanya ditujukan untuk mengukur kemahiran seseorang dalam bahasa Inggris pada level intermediate (menengah) dan advance (lanjutan).

TOEIC merupakan sebuah standarisasi kemampuan bahasa Inggris di tempat kerja di seluruh dunia. Materi tes TOEIC hanya ada 2 macam yaitu listening dan reading. Tipe soal-soal TOEIC biasanya mengarah ke bisnis. Adapun rentang Skor TOEIC adalah 10 – 990.

Anda sekarang bisa memilih tes mana yang cocok dengan kemampuan serta kebutuhan Anda. Kesemuanya sangat bermanfaat untk men-support kemampuan bahasa Inggris Anda. Baik dalam kebutuhan studi ke luar negeri ataupun kebutuhan di dunia kerja. Selamat menikmati tes bahasa Inggris dan siapkan yang  terbaik. Good Luck!

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798