Jasa Translator Yogyakarta | Jasa Translator, Terjemahan Inggris, Translate to Indonesia

Jasa Translator Yogyakarta

November 22nd, 2012 0 Comments

"jasa translator Yogyakarta"Selamat datang di Jasa Translator Pro Translation. Kami juga hadir di kota yogyakarta selaku jasa translator Yogyakarta. Siapapun anda dan dimanapun anda, terutama yang ada di daerah Yogyakarta, yang membutuhkan jasa terjemahan, langsung saja menghubungi kami Pro Translation, Jaringan Jasa Translate Profesional, Akurat, dan Terpercaya. Di Yogyakarta, kami juga ada buat anda selaku jasa translator Yogyakarta.

Ngomong-ngomong tentang Yogyakarta , kota ini merupakan salah satu daerah yang berstatus Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yaitu daerah yang setingkat propinsi di Indonesia. Daerah Istimewa ini sering diidentikkan dengan Kota Yogyakarta sehingga secara kurang tepat disebut dengan Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta. Yogyakarta sendiri pernah menjadi Ibu Kota Indonesia  pada tanggal 4 Januari 1946 sampai dengan tanggal 27 Desember 1949, sebelum dipindah ke Jakarta.  Luas Yogyakarta sekitar 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kota dan empat kabupaten.  Jumlah penduduk yang tercatat dalam sensus tahun 2010 sebanyak 3.452.390 jiwa. Cukup banyak, dikarenakan daerah ini memiliki sarana pariwisata, pendidikan, pertanian & kehutanan yang cukup baik.

DIY berada diselatan Pulau Jawa, antara Propinsi Jawa Timur dan Propinsi Jawa Tengah. Yogyakarta memiliki 4 kelompoksatuan fisiografis  pegunungan,   yaitu satuan fisiografi Gunungapi Merapi, satuan fisiografi Pegunungan Selatan atau Pegunungan Seribu, satuan fisiografi Pegunungan Kulon Progo, dan satuan fisiografi Dataran Rendah.   Tentunya kita masih ingat tentang gunung Merapi yang identik dengan Mbah Marijan,  hingga sekarang tempat tersebut  menjadi tempat penelitian, pariwisata, dan pendidikan.

Kota Yogyakarta menjadi tujuan untuk rekreasi maupun sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan, rapat, konfrensi dll. Karena selain memiliki tempat wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), wisata budaya, wisata alam, wisata minat khusus dan berbagai fasilitas wisata lainnya, di Yogyakarta terdapat resort, hotel, dan restora dari yang berbintang lima hingga kelas melati. Maka dari itu, penggunaan jasa translate Yogyakarta akan selalu tinggi permintaannya. Jasa translate Yogyakarta bisa menjadi layanan jasa terjemahan yang banyak membantu kalangan customer yang menggunakan jasanya untuk kepentingan konferensi, guide wisata asing, penerjemahan berbagai artikel budaya, dll.

Keunikan wisata di Yogyakarta terdapat pada sekitaran alun-alun Yogya. Dengan jalan kaki (atau jika capek bisa naik becak/ andong) saja kita bisa berkunjung atau belanja oleh-oleh di beberapa tempat. Bisa dimulai dari  kawasan perdagangan Malioboro, yang terletak di jalan Malioboro, di sini sepanjang jalan terdapat pedagang kaki lima yang tertip berjualan aneka barang, mulai dari aksesoris khas Yogja yang sebagian besar  identik  dengan nuansa tradisional dan batik (seperti dompet, baju, kipas, mainan tradisional, tas,sandal, dll), kaos merk Dagadu pun pusatnya ada di Jl. Malioboro.  Selain di Malioboro, anda bisa berbelanja aksesoris secara partai maupun grosir di pasa rakyat Beringharjo, disini lebih banyak menyediakan aneka model dan corak  pakaian batik, letaknya sebrang kawasan perdagangan jl. Malioboro. Jangan lupa, ketika membeli barang, sebelumnya silahkan ditawar dahulu harga yang ditawarkan oleh penjual mulai dari 50% hingga 25%, serta teliti dahulu sebelum memutuskan barang yang diambil, karena barang-barang tersebut diproduksi secara masal. Setelah itu, kita bisa berkunjung di benteng van de bur, merupakan benteng bekas milik Belanda, jika malam tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, karena lampu yang menyala memberikan efek tersendiri jika digunakan untuk foto-foto. Selain itu, disana juga terdapat band-band kecil yang menyanyikan lagu-lagu khas anak muda. Setelah dari sana, kita bisa melanjutkan perjalanan ke alun-alun kota Yogya, ya sambil istirah melepas lelah, kita bisa jajan di angkringan, atau membeli kacang kulit dll. Di sekitaran  alun-alun Yogya terdapat masjid Agung, keraton Jogjakarta dan  musium kereta milik  keraton. Untuk memikmati suasana kota jogja sekitaran alun-alun, di sana terdapat becak dan ojek yang bersedia mengantar kita berkeliling-keliling secara paketan, jangan lupa, saat menggunakan jasa tukang becak atau tukang ojek, sebelum naik, ditawar dulu harga yang ditawarkan, serta diperjelas rutenya.

Di Yokyakarta terdapat banyak daerah wisata pantai yang terkenaal adalah pantai parangtritis. Begitu juga dengan candi, ada sekitar 11 candi, antara lain Candi Borobur (candi budha, termasuk 7 keajaiban dunia), candi Prambanan (candi Hindu, yang tercantik di dunia), candi kalasan, candi Ratu Boko (kemegahan di bukit penuh kedamaian), candi Ijo (candi yang letaknya di Yogyakarta), candi plaosan (candi kembar di Yogyakarta), candi mendut, candi gampingan, candi Tara (candi buha tertua di Yogyakarta), candi Plaosan, candi Pawon, dan candi Sambisari.

Jangan lupa membeli oleh-oleh jajanan khas kota Yogyakarta, bakpia,

Dari segi pendidikannya, Yogyakarta tidak kalah dengan kota besar lainnya untuk menarik para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegaara. Tentu kita tidak asing dengan Universitas Gajah Mada, yang merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia. UNY (universitas Negeri Yogyakarta), UIN Sunan Kali Jaga, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta,  Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara, poltekes Yogyakarta, dan Akademi perkulitan. Untuk kampus swasta yang terkenal antara lain: Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia (UII) yang merupakan universitas swasta tertua di Indonesia,  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, STIMIK AMIKOM Yogyakarta, dan lain sebagainya. Banyaknya kampus dan kalangan akademis ini menuntut tingginya penggunaan bahasa asing selaku indicator tingginya arus informasi di kota ini. Tak sedikit kalangan akademis yang menggunakan jasa translator Yogyakarta untuk membantu menerjemahkan berbagai teks atau tulisan dari atau menuju bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Penyedia jasa translator Yogyakarta juga banyak ditemui di sekitaran kampus, baik yang dilakukan secara langsung atau secara on line. Satu yang pasti, jasa translator Yogyakarta hadir dalam rangka salah satunya memudahkan penyelesaian tugas terjemahan kalangan akademis yang pastinya bersinggungan dengan penggunaan bahasa asing.

Transportasi darat yang terdapat di kota Yogya adalah kereta api berpusat di stasiun Stasiun Kereta Api Tugu untuk kelas eksekutif dan bisnis, sedangkan Stasiun Lempuyangan untuk melayani angkutan penumpang kelas ekonomi dan barang.  Selain kereta api, alat transportasi masal yang saat ini dikembangkan oleh Yogyakarta adalah bis Trans Jogja.

Untuk angkutan sungai, danau dan penyeberangan, Waduk Sermo yang terletak di Kabupaten Kulon Progo hubungan lintas darat antara desa di sisi waduk dengan desa lain di seberangnya. Di sektor transportasi laut di Provinsi DIY terdapat Tempat Pendaratan Kapal (TPK) yang berfungsi sebagai pendaratan kapal pendaratan pencari ikan dan tempat wisata pantai.

sektor transportasi udara, Bandara Adisutjipto yang telah menjadi bandara internasional sejak 2004 menjadi pintu masuk transportasi udara bagi Daerah Istimewa Yogyakarta, baik domestik maupun internasional.

Melihat sedmikian kompleksnya kehidupan di Yogyakarta, maka tak heran jika permintaan jasa translator Yogyakarta juga tinggi. Permintaan datang dari berbagai kalangan seperti perusahaan, karyawan, kampus, akademisi, dosen, budayawan, dll. Jasa translator Yogyakarta ada untuk membantu urusan terjemahan para kalangan tersebut. Di Yogyakarta, juga banyak dijumpai penyedia jasa translator Yogyakarta yang berasal dari berbagai institusi atau lembaga jasa translator. Semuanya penyedia layanan jasa translator Yogyakarta tersebut berusaha memberikan penyedia jasa terbaik kepada para konsumen, dan menjadikan kota ini semakin maju, seiring dengan maju dan berkembangnya arus informasi, yang juga telah diterjemahkan dari dan menuju bahasa Indonesia.

Salah satu penyedia jasa translator Yogyakarta adalah Pro Translation. Pro Translation merupakan jaringan jasa translate di seluruh Indonesia yang memberikan pelayanan jasa translate yang professional, akurat, dan terpercaya. Sama seperti kota-kota lainnya, Pro Translation yang juga selaku jasa translator Yogyakarta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan, terutama masyarakat Yogyakarta. Kepuasan customer menjadi capaian kerja yang kami visikan.

Bagi anda yang membutuhkan jasa translate di Yogyakarta, jangan ragu dan jangan tunggu, langsung saja hubungi kami Pro Translataion, dengan nomor kontak 085-635-202-96 atau di 085-334-098-303. Kami siap memberikan layanan jasa terjemahan terbaik buat anda semua.

Bagi anda semua yang ingin mendapatkan info lebih jauh, silahkan kunjungi jasa translate, termasuk informasi mengenai harga yang kami berikan special buat anda semua. Silahkan dibaca juga jasa translator Surabaya, jasa translate Jakarta, dan jasa translate Bandung. Dan bagi anda yang ada di Yogyakarta, kami juga hadir di kota keraton ini selaku jasa translator Yogyakarta. Segera hubungi kami sekarang juga.

Salam sukses…!

 

If You Like This Post, Share it With Your Friends & Peers

Digg
stumbleupon
Delicious
facebook
twitter
reddit
rss feed bookmar
   

No Comment to “Jasa Translator Yogyakarta”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

KLIEN KAMI (SEBAGIAN)


CONTACT US

"Gambar Pro Translation"

DISKON KHUSUS

DAPATKAN POTONGAN HARGA SPESIAL UNTUK: *Kalangan akademisi (Mahasiswa S1, S2, S3, Dosen, Guru) *Semua terjemahan diatas 50 halaman. Dapatkan diskon ini sekarang juga...!

KOMENTAR KLIEN

Semoga kedepannya kita bisa kerjasama lebih lanjut ya (Melanie, Jakarta) ................................................................ Makasih banyak ya, Best regards for the them who did the analysis (Nanda, Bogor) ................................................................ Sama-sama ya mas, senang bisa bekerja sama. Lain kali saya kontak lagi ya. Thanx. (Amel, Surabaya) ................................................................ Hasilnya sudah saya terima pak, sangat baik pak, terima kasih (Andre, Jakarta) ...................................................................... Iya pak, saya sudah terima. Sangat memuaskan! Terima kasih banyak (Aylin, Bali) ................................................................... Great Job...! (Asmi, Bogor) ................................................................

INGIN JADI PENERJEMAH?

PROJECT MANAGER

"Operational Manager"
Andriys Ariesson Harieska Prajas, S.Pd.,S.S
(Master Cand. of ELT of State Univ of Malang)
OFFICE: Perumahan Muara Sarana Indah Blok AA/4, Jetis Mulyoagung Dau, Malang. Hub.085-635-202-96/085-334-098-303

HISTATS

WEBSITE KAMI

www.terjemahinggrisindonesia.com ...................................................................... www.jasa-penerjemahan.com ...................................................................... www.jasa-translator.com ......................................................................