fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

" cara mudah bahasa Inggris"

Penggunaan bahasa Inggris di Indonesia belumlah familiar sebagaimana di negara-negara kawasan Asia lainnya. Sebagai contoh misalnya Malaysia, yang telah menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari media percakapan antar warga. Bahasa Inggris menjadi wajib bagi warga negara Malaysia. Bahkan sebagian kosakata bahasa Inggris diadopsi secara langsung ke dalam percakapan sehari-hari.

Bahasa Inggris di negara Singapura juga menjadi first Language. Karena mayoritas negara-negara persemakmuran Inggris (British Commonwealth) telah terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kawasan negaranya. Selain itu pemerintah Singapura juga mewajibkan bahasa Inggris sebagai bahasa umum yang digunakan penduduk Singapura.

Baik Malaysia maupun Singapura, keduanya sebenarnya tidak berbeda dengan negara Indonesia. Masing-masing negara memiliki kemiripan satu sama lain. Yang paling mencolok adalah ke-3 negara ini merupakan negara multietnis. Indonesia seharusya bisa dengan mudah menjadi seperti Singapura ataupun Malaysia yang sudah akrab menggunaka bahasa Inggris.

Berikut ini terjemah bahasa akan berbagi cara mudah mahir berbahasa Inggris:

1. Belajar Grammar

Cara mudah berbahasa Inggris yan pertama adala belajar Grammar. Cara ini membutuhkan waktu yang tidak singkat. Tapi tidak perlu kuatir atau minder dahulu. Menguasai phrase merupakan salah satu trik melancarkan belajar grammar. Sebab semakin banyak penguasaan phrase semakin baik kemampuan berbahasanya.

2. Mempelajari vocabulary

Belajar vocabulary merupakan kunci sukses menguasai bahasa Inggris. Menggunakan flash card bisa jadi cara paling gampang menguasai vocab. Secara bertahap Anda bisa melatih kemampuan penguasaan vocab.

3. Belajar listening

Biasakanlah mendengar percakapan melalui film-film berbahasa Inggris. Atau cara yang paling asyik mahir berbahasa Inggris dengan biasa mendengarkan musik genre asing-bahasa Inggris. Hampir semua orang memilih mendengar musik adalah cara yang paling mudah. In juga cara yang aling disuai terjemah bahasa lho. Selain film dan musik, Anda juga bisa mencoba menikmati acara-acara berbahasa Inggris. Mulai dari talkshow, siaran berita, atau info-info semacamnya.

4. Membiasakan berbahasa Inggris / conversation

Yuk ngomong! mulailah berbicara bahasa Inggris dengan orang-orang disekitar Anda. Dengan sendirinya Anda akan belajar secara langsung tata bahasa (Grammar) dan vocabulary. Atau jika Anda masih merasa segan berbicara dengan orang lain, Anda bisa berbicara sendiri seolah melakukan percakapan dengan orang lain. Menarik bukan? Nantikan artikel selanjutnya Cara mudah mahir berbahasa Inggris (belajar bahasa Inggris paling mudah)

 

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798