fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

terjemahinggrisindonesia

9. Berwisata atau berkunjung ke luar negeri

Pilihan ini adalah cara mudah mahir berbahasa Inggris. Namun pilihlah lokasi wisata di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa negara. Seperti negara-negara commonwealth. Pembelajaran model ini sangat menarik dan menyenangkan Anda bisa pergi ke pusat perbelanjaan, tempat wisata atau tempat-tempat umum lainnya yang langsung bersentuhan dengan istilah-istilah bahasa Inggris.

Anda juga bisa belajar berdialog dengan orang sekitar untuk mendapatkan pengalaman sekaligus mendalami kemampuan conversation Anda. Jangan pernah malu untuk belajar. Jangan segan untuk bertanya. Karena lingkungan baru dengan target Anda menguasai bahasa Inggris biasa membuat Anda merasa khawatir atau takut salah. No problem, belajar butuh keberanian Anda. Cobalah.

10. Reading

Cara mudah mahir berbahasa Inggris lainnya adalah dengan Anda membaca literature bacaan berbahasa Inggris. Bisa surat kabar, tabloid, majalah, atau artikel-artikel yang bertebaran di dunia maya. Membaca membuat sang pembelajar merasa tertantang untuk memahami maksud dan tujuan bacaan.

Ada banyak manfaat membaca bacaan Berbahasa Inggris. Anda bisa dengan cepat menguasai kemampuan reading, penyerapan kosa kata dan mengetahui hal yang up to date. Jadikan membaca sebagai hobi yang bermanfaat. Ulangi dan lakukan setiap hari agar menjadi kebiasan yang positif.

11. Membuat Essay

Buatlah essay dengan topik yang Anda suka. Hal-hal yang mudah bisa mulai  Anda tulis bisa jadi kebiasaan Anda dihari libur menjadi essay yang menarik atau essay yang membahas tentang lingkungan di sekitar Anda. Dengan begitu Anda dapat terus melatih kemampuan Anda dalam hal penguasaan bahasa. Jangan pernah lupa jika mengalami kesulitan Anda bisa membuka kamus atau sharing dengan teman yang sudah mahir berbahasa Inggris. Anda juga bisa menyerahkan essay tersebut kepada guru Anda sehingga Anda tahu bagian mana yang perlu diperbaiki.

12. Scanning reading.

Scanning reading memang diperlukan bagi Anda yang termotivasi untuk menguasai bahasa Inggris. Bacalah novel atau bacaan lainnya dengan mencatat main point yang ada dalam bacaan tersebut. Anda bisa menjadikan jadwal rutin kapan mulai membacanya dan kapan berganti bacaan. Dijamin cara ini cara mudah mahir berbahasa Inggris.

13. Menambah pertemanan dengan orang Asing

Menyenangkan bukan berteman dengan orang-orang asing? sekaligus memahami dan mendalami kemampuan berbahasa Inggris mereka. Beberapa orang dari negara India, Malaysia, Philipine, Korea, Jepang, China, Hongkong, dll, Keunikan lainnya yang Anda dapatkan adalah Anda juga akan memahami aksen bahasa Inggris mereka sesuai negara-negara masing-masing. Nada-nada/ cengkok bicara mereka memang khas satu dengan yang lain. Anda harus bersabar memahaminya.

14. Lingkungan

Bentuklah lingkungan yang mendukung pembelajaran bahasa Inggris Anda. Atau jika itu sangat sulit, Anda bisa bergabung dengan komunitas atau lingkungan yang sudah mendukung tujuan Anda.

Anda bisa memilih salah satu atau beberapa cara yang menurut Anda sesuai dan mudah untuk dilakukan. Masing-masing cara akan berjalan dengan efektif jika Anda memiliki kesungguhan dalam belajar bahasa Inggris. Selamat mencoba. Good luck !

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798