fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

Jasa translate Mojokerto Online, Mojokerto adalah salah satu Kota yang berada di Pulau Jawa, Provinsi Jatim, Indonesia. Mojokerto merupakan salah satu kota penyangga ibu kota provinsi Jawa Timur. Kota ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini dapat dilihat dari penerimaan asli daerah yang setiap tahun mengalami peningkatan. Apalagi di tambah di bangunnya tol Mojokerto – Surabaya, kota ini berbatasan langsung dengan Kota Surabaya, Sehingga Mojokerto menjadi bagian dari bagian dari Kota Metropolitan Surabaya. Atau lebih di Kenal dengan Gerbangkertosusilo, beberapa kota lain yang masuk bagian Kota Metropolitan Surabaya yaitu Kabupaten Gresik, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Lamongan.

Ngoro, merupakan salah satu daerah di Kabupaten Mojokerto yang sangat terkenal di Indonesia, Khususnya di Jawa Timur. Kenapa? Ngoro merupakan daerah di Mojokerto karena termasuk daerah Industri, banyak perusahaan – perusahaan nasional maupun  tingkat internasional yang berada di sana. Sehingga bisa kami katakan bahwa kota industry Ngoro, Mojokerto merupakan Batam nya Jawa. Perusahaan – perusahaan yang berada di Kota Industri Ngoro diantaranya Perusahaan susu probiotik Yakult, Perusahaan Keramik ROMAN dan masih banyak yang lain.

Mojokerto terdiri dari 2 bagian yaitu kota mojokerto dan kabupaten mojokerto. Luas Kabupaten Mojokerto adalah seluas 717,8 km², sedangkan Kota Mojokerto sebesar 16,56 km².

Kabupaten Mojokerto didirikan secara resmi pada tanggal 9 Mei 1293 yang menjadikan nya wilayah tertua ke – 10 di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Mojokerto berbatasan langsung dengan Kab. Lamongan di bagian Utara, dibagian timur ada Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan. Di Sebelah Selatan ada Kabupaten Malang dan Kota Batu. Sedangkan di Bagian Barat ada Kabupaten Jombang.

Kabupaten Mojokerto terdiri dari 18 Kecamatan, dan dibagi lagi menjadi sejumlah desa, kelurahan. Dulu Kantor Pusat Pemerintahan berada tepat di Kota Mojokerto, kemudian dipindahkan ke kecamatan Mojosari sebelah timur Kota Mojokerto setelah Resmi Kota Mojokerto resmi didirikan pada tanggal 20 Juni 1918. Bahkan kabupaten jombang dulu juga merupakan bagian dari wilayah kabupaten Mojokerto kemudian diberi kemandirian untuk menjadi sebuah kabupaten sendiri pada tahun 1910.

Kabupaten Mojokerti dibagi menjadi 18 Kecamatan. Diantaranya

  1. Kecamatan Dawarblandong
  2. Kecamatan Kemlagi
  3. Kecamatan Jetis
  4. Kecamatan Gedeg
  5. Kecamatan Mojoanyar
  6. Kecamatan Sooko
  7. Kecamatan Bangsal
  8. Kecamatan Puri
  9. Kecamatan Trowulan
  10. Kecamatan Jatirejo
  11. Kecamatan Dlanggu
  12. Kecamatan Mojosari
  13. Kecamatan Pungging
  14. Kecamatan Kutorejo
  15. Kecamatan Ngoro
  16. Kecamatan Gondang
  17. Kecamatan Trawas
  18. Kecamatan Pacet

 

Selain terkenal sebagai Kota Industri, Di Mojokerto juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik para investor yang bisa membuat mereka berinvestasi di Mojokerto. Sebagai contoh, dari Mojokerto Bagian Utara, tepatnya Kecamatan Kemlagi ada waduk Tunjungan yang berada di desa Tanjungan. Di kecamatan Jetis ada Batu Blorok (Konon cerita dahulu pernah ada yang mencoba memindahkan batu tersebut, untuk membuat jalan. Tapi, keesokan harinya batu tersebut kembali seperti semula), walaupun sekarang mulai jarang pengunjungnya karena perawatan yang kurang. Ada juga  wisata di bantaran sungai brantas untuk even- even olahraga seperti, lomba dayung, lomba laying-layang. dsb.

Di Kecamatan Trowulan, yang dulu menjadi pusat kerjaraan Majapahit, dapat terlihat banyaknya sisa peninggalan sejarah kerajaan dijumpai disana, seperti puluhan candi. Sehingga menjadi daya Tarik wisatawan untuk dating melihat candi-candi tersebut. Oleh Karena Perihal di atas Kami Pro translasi mendirikan Jasa Terjemah Mojokerto Online, yang bergerak di jasa terjemah interpreter juru Bahasa yang siap menerima permintaan jasa terjemah atau translate Bahasa inggris Indonesia atau translate Indonesia inggris.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798