fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"jasa-penerjemah-tersumpah"Belajar grammar bahasa inggris yakni memang susah – susah gampang. Dan ada juga yg sama sekali tidak menggunakan grammar pada saat proses mengajar. Ada yg mengajarkan bhs inggris tanpa grammar & memang kelihatannya bahwa metode seperti ini masih sangat cukup efektif.

Langkah awal di dalam belajar grammar bhs Inggris khususnya untuk remaja (SMA) yakni dengan memperbanyak pelatihan – pelatihan grammarnya, beserta dengan pemahaman akan rumus grammar yg sesuai dengan aturan tata bhs Inggris yg berlaku.

Sebagai langkah awal, biasanya cobalah untuk memahami setiap kalimat di dalam bhs Inggris dengan secara lebih dahulu, nanti sampai kita dapat membedakan kalimat yg berdasarkan subjek & berdasarkan peristiwa yg akan berbentuk kata kerja / bukan kata kerja.

Mari simaklah panduan cara mengenal subjek di dalam permulaan belajar grammar bahasa Inggris untuk remaja SMA dibawah ini:

Subjek 1

Saya – I ( tunggal ? satu orang )
Kami – We ( jamak / lebih dari satu orang )

Subjek 2

Kamu – You ( tunggal )
Kalian – You – All Off You ( jamak )

Subjek 3

Dia ( laki – laki) – He ( tunggal )
Dia ( perempuan ) – She ( tunggal )
Dia (  bukan orang ) – It ( tunggal )
Mereka – They ( jamak )
Nama ( satu orang )
Nama ( lebih dari satu orang ) Jack & Marry, Jim & Anna

Setelah kita bisa memahami cara  pembagian subjek didalam bhs Inggris, langkah selanjutnya yg bisa di lakukan yaitu proses belajar grammar  bahasa Inggris untuk SMA yakni dengan memahami peristiwa / situasi yg dibagi menjadi 2, yakni peristiwa yg berbentuk tata kerja & peristiwa yg tidak berbentuk kata kerja (Verb). Baru kemudian mengenai pembelajaran tentang Interrogative Pronoun, / kata ganti penanya di dalam bahasa Inggris.

Apabila pemahaman Interrogative Pronoun telah dapat dikuasai, maka langkah selanjutnya di dalam proses belajar grammar bhs Inggris untuk remaja ( SMA  ) yakni dengan mempelajari To Be, di lanjutkan yaitu dengan pembelajaran English Tenses yg merupakan bentuk kata kerja yg tentu akan  berada di tempat tyg disesuaikan dengan waktu yg sama dan terjadinya hanya di dalam sebuah kalimat.

 Coba Anda perhatikan 3 penggal kalimat seperti dibawah ini ::

 Hello Mr. Mark How Are You ?

Can I Help You?

Nice To Meet You …

Beberapa percakapan tersebut yg masih bisa kita hafal, karena kata – kata seperti ini menurut kita memang sangatlah mudah untuk di hafal untuk kita berinteraksi. Tanpa kita sadari, bahwa sebenarnya Belajar Grammar Bhs Inggris itu dapat kita mulai sendiri dengan cara menghafal tenses seperti halnya Simple Past, Simple Present, Present Perfect, dan masih banyak lagi Simple Present yg lain.

Siapa yg masih ingat tentang penggunaan ( Subject + VerbII ) yg terdapat pada Simple Past Tense? Mungkin kita dapat dengan mudah menghafal & menggunakan berbagai macam jenis tensis, namun apabila kita tidak mengasah & menggunakannya untuk berbicara “past” maka Anda akan mudah lupa. Kembali ke susunan awalnya & susunan dasar tensis yg sesungguhnya, sebenarnya awal mulanya Tensis yakni adalah :

Subject +Auxilary Verb + Main Verb
Kata di atas yaitu sebenarnya mewakili dari seluruh bentuk positive / affirmative dari semua jenis tenses. Ini saja dulu yg kita gunakan, lalu jika kita lupakan sejenak tentang segala bentuk interrogative & negative agar bisa mencapai fokus pada bentuk positif seperti ini. Setelah kita memulai untuk  coba membaca & menghafalnya, mulailah untuk dapat mengambil selembar kertas & alat tulis yaitu untuk mulai mencoba meng-aplikasikannya kembali di dalam bentuk kalimat yg secara sederhana saja.

 Demikian artikel singkat kami, semoga bermanfaat. Bagi anda dimanapun yang sedang membutuhkan jasa tarnslate bahasa inggris, silahkan hubungi kami.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798