fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"fun_200"Artikel kami kali ini berjudul Belajar Bahasa Inggris Dengan Serius Tapi Santai, Di berbagai negara di mana bahasa Inggris bukanlah hanya merupakan suatu bahasa utama, tetapi juga merupakan sesuatu yang sangat penting untuk di pelajari demi sejumlah alasan. Pertama – tama, sangat banyak sekali Negara – negara yang berbahasa Inggris yang melakukan perjalanan bisnis atau berbagai wisata ke Negara – negara yang dimana mereka tidak dapat sama sekali berbicara dengan menggunakan bahasa asli dari negara itu, sehingga sangat perlu bagi mereka untuk bisa berbicara kepada orang lain yang juga bisa berbahasa Inggris. Kemudian lagi, sangat banyak yang ingin belajar bahasa Inggris di karenakan mereka juga berharap untuk bisa mengunjungi atau bahkan tinggal di sebuah negara yang berbahasa Inggris pada suatu hari nanti.

Namun demikian, bagaimana caranya untuk dapat belajar berbicara bahasa Inggris di sebuah negara yang sama sekali tidak menggunakan bahasa Inggris dan merupakan suatu hal yang sangat menantang. Berbeda halnya dengan mereka semua yang belajar berbicara menggunakan bahasa Inggris di Negara – negara yang memang pada awalnya sudah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang utama, yang tentunya juga memiliki banyak sumber daya sebagai pembelajaran mereka seperti halnya, televisi, radio, dan juga perpustakaan yang dikemas sangat penuh dengan buku yang ditulis di dalam bahasa Inggris, sedangkan juga bagi mereka yang sedang belajar di Negara – negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris tentunya juga tidak akan selengkap sebagaimana yang dinikmati oleh mereka yang berlajar di Negara – negara berbahasa Inggris. Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk dapat mengeksplorasi pilihan lain.

Berikut merupakan 10 Cara Terbaik Di dalam Belajar Bahasa Inggris bagi Anda yang sangat ingin belajar dan bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris :

1. Internet
Internet akan bisa menjadi teman yang terbaik bagi Anda. Hal ini dikarenakan oleh Internet kemas yang dengan penuh sumber daya, dan juga bahan bacaan, rekaman suara, dan masih banyak lagi yang dapat membantu Anda untuk belajar mengenai arti dari kata – kata sehingga Anda bisa membacanya sekaligus juga mengucapkannya.

2. Film Berbahasa Inggris
Datangi dan juga beli atau sewa film – film yang menggunakan bahasa Inggris di toko video yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Jangan khawatir mengenai nilai hiburannya. Anda tersebut hanya perlu menontonnya sehingga Anda juga dapat menghentikannya dan juga memutar ulang video tersebut di dalam rangka untuk bisa memfokuskan pada keterampilan berbicara bahasa Inggris Anda.

3. Rekaman
Rekamlah sendiri pada saat Anda sedang berbicara bahasa Inggris. Setelah Anda selesai merekam suara Anda, putar kembali dan dengarkan apa yang telah Anda ucapkan. Apabila ucapan Anda pada rekaman tersebut tidak dapat terdengar dengan jelas, maka Anda bisa mencobanya untuk merekam lagi. Ini merupakan cara yang sangat bagus untuk bisa melihat bagaimana orang lain apabila sendang mendengar Anda berbicara.

4. Perpustakaan
Datanglah juga ke perpustakaan dan pilihlah buku – buku yang ditulis di dalam bahasa Inggris. Cobalah dengan memulai membaca dari judulnya. Anda hanya perlu sedikit berhati – hati pada tingkat kesulitan di dalam berlatih menulis di beberapa kalimat.

5. Lagu Berbahasa Inggris
Carilah dan beli CD lagu – lagu berbahasa Inggris dan juga dengarkan. Disini Anda dapat berlatih untuk menguraikan kata – kata dan bahkan Anda mencoba untuk bernyanyi bersama. Hal ini juga akan sangat menyenangkan sekali pastinya. Dan apabila Anda ingin, Anda juga dapat merekam diri Anda sendiri untuk dapat di dengar apa yang masih terdengar kurang dan apa juga yang perlu untuk diperbaiki dari cara penuturan Anda di dalam berbahasa Inggris.

6. Membaca Tiap Tulisan
Cobalah untuk membiasakan diri dengan bahasa Inggris di dalam setiap kegiatan Anda. Pastinya bukan hanya dengan menggunakan buku, film, dan juga CD, namun masih banyak majalah dan produk – produk lain yang bisa Anda temukan di toko yang juga mungkin menjual produk – produk berbahasa Inggris. Di beberapa negara sangat banyak produk yang ditulis di dalam bahasa Inggris yang berada didalam kemasannya.

7. Berlatih dengan Seorang Teman
Berlatih dengan seorang teman. Teman Anda juga mungkin tidak bisa mengerti betul tentang bahasa Inggris, akan tetapi mereka juga akan terkesan dengan keahlian yang Anda miliki. Anda bahkan juga dapat mencoba untuk mengajarkan apa saja yang telah Anda pelajari, karena Anda juga akan cenderung lupa dengan mengulangi informasi yang lainnya.

8. Cari Arti Kata ( Vocabulary )
Apabila Anda mendengar kata dan Anda tidak tahu sama sekali apa itu, segeralah tulis dan segera melakukan penelitian tentang apa maksud dan arti kata tersebut. Di dalam penelitian Anda, Anda juga akan menemukan lebih banyak lagi kata – kata di dalam bahasa Inggris yang mungkin dapat menjadikan sebagai bahan refensi untuk dipelajari.

9. Kegiatan di dalam Bahasa Inggris
Tulislah semua kegiatan sehari – hari Anda di dalam buku harian Anda dengan menggunakan bahasa Inggris. Anda juga dapat memulai untuk menulisnya dengan cara yang sederhana sesuai dengan yang Anda inginkan.

10. Kursus Online
Dan yang paling penting untuk bisa belajar bahasa Inggris yaitu dengan  mempertimbangkan pemanfaatan kursus – kursus bahasa Inggris yang secara online sudah tersedia dan yang saat ini juga sudah banyak ditawarkan di berbagai media – media internet. Kursus online ini juga akan sangat dapat membantu Anda di dalam belajar dengan cepat dan Anda juga akan memperoleh bahan – bahan yang akan Anda pelajari untuk belajar. Sehingga akan bisa membuat Anda lebih mahir di dalam bahasa Inggris.

Butuh Jasa Translator? Segera hubungi kami.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798