fbpx

"UG"Jasa Translate Universitas Gunadarma (UG) | Jasa Penerjemah Depok OnlineUniversitas Gunadarma merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi negeri yang ada di Indonesia yang berdiri pada tanggal 7 Agustus 1981 dengan nama Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK). Pada saat itu, PPIK (Universitas Gunadarma) hanya memiliki 91 orang mahasiswa. Melalui asuhan dari Yayasan Pengembangan Sistem Analisis dan juga Operation Research Matematika (SAOR Matematika), wadah pendidikan ini telah berubah menjadi Akademi Sains dan juga Komputer Indonesia (ASKI). Sejak pada saat itu, kegiatan belajar mengajar lebih mengacu kepada pendidikan ilmu komputer dan juga ilmu matematika.

Jasa Penerjemah Universitas Gunadarma (UG). Pada tanggal 9 Juli tahun 1984, Yayasan Pengembangan Sistem Analisis dan juga Operation Research Matematika (SAOR Matematika) telah diganti menjadi Yayasan Pendidikan Gunadarma. Sehari kemudian, pada tanggal 10 Juli tahun 1984, melalui Surat Keputusan dari Yayasan Pendidikan Gunadarma, secara resmi nama Gunadarma dikukuhkan kedalam sekolah tinggi menjadi Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma (STKG). Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma (STKG) ini mengalami perkembangan yang sangat pesat didalam program pendidikannya, maka pada tanggal 5 Oktober tahun 1985, sekolah tinggi ini dinyatakan telah berstatus Terdaftar dengan nama baru yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Gunadarma (STMIK Gunadarma). Bersama dengan status itu, sekolah tinggi ini telah mengasuh dua jurusan, yaitu fakultas Manajemen Informatika (MI) dan juga fakultas Teknik Komputer (TK). Dengan perkembangan yang sangat terus meningkat, STMIK Gunadarma juga telah membuka jurusan baru, yaitu fakultas Teknik Informatika.

Jasa Translate Depok. Dengan program pendidikan yang terus berlangsung seperti ini, pada tanggal 13 Januari tahun 1990, Gunadarma juga telah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma) dengan jurusan fakultas Manajemen dan Akuntansi. Program pendidikan yang teratur dan juga mahasiswa yang terdidik, menjadikan Gunadarma ini yang berhasil dikukuhkan menjadi Universitas Gunadarma pada tanggal 3 April tahun 1996. Di bawah naungannya, terdapat juga sejumlah Fakultas dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan juga Fakultas Sastra.

Universitas Gunadarma ini memiliki ciri khas pada logo dan juga lambang yang juga memiliki arti tertentu dari arti lambang tersebut, di antaranya yaitu :

  • Tangkai obor yang berdiri tegak Melambangkan keteguhan hati untuk dapat menyumbangkan dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa.
  • Cawan obor yang melebar dan juga cekung merupakan wadah dari ilmu pengetahuan yang sangat luas dan mendalam.
  • Kobaran api yang warnanya kuning keemasan Menunjukkan semangat juang yang tidak pernah padam didalam menuntu ilmu juga dan menyumbangkannya kepada masyarakat.
  • Bentuk lingkarang yang berwarna ungu merupakan suatu geometris yang memberi ciri pada ilmu pengetahuan yang telah ditekuni dan dikembangkan.
  • Bingkai segi lima yang Menyatakan bahwa Universitas Gunadarma yakni berazaskan Pancasila.

Pada tanggal 7 Agustus tahun 1981 berdirilah Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Kota Jakarta yang tiga tahun kemudian telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 13 Januari tahun 1990, berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma).

Setelah melalui melakukan perjuangan panjang didalam menghadapi berbagai tantangan, Universitas Gunadama sekarang ini telah menjelma menjadi salah satu sebuah perguruan tinggi swasta yang berbasis teknologi informasi dan juga komunikasi terkemuka yang ada di Indonesia. Pengalaman selama 25 tahun ini yang diiringi oleh pengabdian dan juga dedikasi tenaga pengajar; komitmen yayasan dan juga pimpinan; pengadaan fasilitas pembelajaran serta dengan kepercayaan dari masyarakat, Universitas Gunadarma ini juga terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berguna dan juga bisa mendarmabaktikan kompetensinya demi untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik lagi.

Jasa Translate Abstrak Depok Universitas Gunadarma (UG) dan juga Jasa Penerjemah Jurnal Depok Universitas Gunadarma (UG), segera hubungi kami !!!

WhatsApp chat WhatsApp us