fbpx

"itb"Jasa Translate Institut Teknologi Bandung (ITB) | Jasa Penerjemah Bandung OnlineInstitut Teknologi Bandung (ITB) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Bandung. Nama ITB ini telah diresmikan sejak pada tanggal 2 Maret tahun 1959. Sejak pada tahun 2012, ITB ini kembali berstatus lagi sebagai perguruan tinggi negeri, berubah dari status yang sebelumnya sebagai perguruan tinggi badan hukum milik negara (BHMN). Hingga pada tahun 2010 ITB ini telah memiliki empat program studi yang sudah terakreditasi secara internasional dari beberapa salah satu lembaga akreditasi independen di Amerika Serikat ABET. (pada Tahun 2011 menyusul IPB yang mendapatkan akreditasi ABET untuk sebuah program studi Teknologi Industri Pertanian).

Kampus utama ITB pada saat ini merupakan lokasi dari gedung sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia sekaligus sebagai lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia-Belanda. Walaupun institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB ini memiliki karakteristik dan juga misi masing-masing, semuanya akan memberikan pengaruh didalam perkembangan yang menuju kepada pendirian ITB. Jasa Penerjemah Institut Teknologi Bandung (ITB).

Gedung asrama mahasiswa, perumahan dosen, dan juga kantor pusat administrasi tidak terletak pada kampus utama akan tetapi masih didalam jangkauan yang mudah sekali untuk ditempuh. Fasilitas yang telah tersedia di kampus di antaranya yaitu toko buku, kantor pos, kantin, bank, dan juga klinik.

Selain untuk ruangan kuliah, laboratorium, bengkel dan juga studio, ITB juga memiliki sebuah galeri seni yakni Galeri Soemardja, beberapa fasilitas olah raga, dan juga sebuah Campus Center. Di dekat kampus ITB tersebut juga terdapat Masjid Salman untuk beribadah dan juga aktivitas keagamaan untuk umat Islam di ITB. Untuk dapat mendukung pelaksanaan aktivitas akademik dan juga riset, terdapat banyak fasilitas-fasilitas pendukung akademik, seperti halnya Perpustakaan Pusat (dengan koleksi buku sejumlah 150.000 buku dan juga 1000 judul jurnal), Sarana Olah Raga, Sarana Budaya Ganesha, Pusat Lab Bahasa, pusat layanan komputer (ComLabs). Kampus ITB juga memiliki Observatorium Bosscha (sebuah fasilitas dari Kelompok Keahlian Astronomi FMIPA), terletak pada 11 kilometer di sebelah utara Kota Bandung. Jasa Translate Bandung Online.

Rektor ITB pada saat ini adalah Prof. Akhmaloka, Dipl.Biotech., Ph.D. dalam periode 2010-2014. Posisi tersebut juga akan digantikan oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, pada masa jabatan 2015-2020.

Sejarah Kampus ITB

Sejarah ITB ini bermula sejak pada awal abad yang ke-20, atas prakarsa masyarakat penguasa pada kala itu. Tujuan awal pendiriannya merupakan untuk memenuhi kebutuhan sebuah tenaga teknik yang menjadi sangat sulit karena terganggunya hubungan diantara negeri Belanda dan juga wilayah jajahannya yang berada di kawasan Nusantara, sebagai akibat pecahnya sebuah Perang Dunia Pertama. Kampus ITB ini didirikan pada 3 Juli pada tahun 1920 dengan diberi nama Technische Hoogeschool te Bandoeng (yang juga sering disingkat menjadi TH te Bandoeng, TH Bandung, atau juga THS) dengan satu fakultas yakni de Faculteit van Technische Wetenschap yang hanya mempunyai satu jurusan de afdeeling der Weg- en Waterbouwkunde. ITB ini juga merupakan tempat dimana presiden Indonesia yang pertama, Bapak Soekarno, meraih gelar insinyurnya didalam bidang Teknik Sipil.

Pada masa penjajahan Negara Jepang, tepatnya tanggal 1 April pada tahun 1944, THS dibuka kembali oleh seorang Pemerintah Militer Jepang, setelah ditutup sejak 8 Maret pada tahun 1942 dengan menyerahnya Hindia Belanda di sungai Kalijati. Kemudian pada masa kemerdekaan Negara Indonesia, pada tahun 1945, namanya telah diubah menjadi “Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bandung”. Kemudian pada tahun 1946, STT Bandung ini dipindahkan ke Kota Yogyakarta dan juga menjadi cikal bakal lahirnya sebuah Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Pada tanggal 21 Juni pada tahun 1946, NICA juga telah mendirikan Universiteit van Indonesia dengan Faculteit van Technische Wetenschap sebagai sebuah pengganti STT Bandung yang dilokasi Kampus THS yang dulu. Sebagian besar pengajarnya merupakan para mantan pengajar THS yang baru saja telah dibebaskan dari kampung interniran Jepang. Dan lalu pada 6 Oktober pada tahun 1947, Faculteit van Exacte Wetenschap juga telah berdiri. Ini kemudian yang menjadi Fakultas Teknik dan juga Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam di Universitas Indonesia sejak pada tanggal 2 Februari tahun 1950. Pada tanggal 2 Maret tahun 1959, Fakultas Teknik dan juga Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam dengan secara resmi telah memisahkan diri menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB).

Jasa Translate Abstrak Bandung. Didorong dengan gagasan dan juga keyakinan yang telah dilandasi semangat perjuangan sebuah Proklamasi Kemerdekaan serta dengan wawasan yang menatap ke masa depan, Pemerintah Indonesia juga telah meresmikan berdirinya Institut Teknologi yang berada di Kota Bandung pada tanggal 2 Maret tahun 1959. Berbeda halnya dengan harkat pendirian 5 perguruan tinggi teknik yang sebelumnya yang berada di kampus yang sama, Institut Teknologi Bandung ini lahir didalam suasana yang penuh dinamika mengemban misi sebuah pengabdian ilmu pengetahuan dan juga teknologi, yang berpijak pada sebuah kehidupan nyata yang ada di bumi sendiri bagi kehidupan dan juga pembangunan bangsa yang maju dan juga bermartabat.

Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung mengenai Jasa Penerjemah Jurnal Bandung, segera hubungi kami.

WhatsApp chat WhatsApp us