"jasa penerjemah Jakarta"Jasa penerjemah Jakarta merupakan salah satu jasa yang berperan dalam perkembangan kota metropolitan ini. Arus informasi, ilmu pengetahuan yang bergitu deras di Jakarta meniscayakan pendukung dan penyokong. Jasa translate Jakarta merupakan salah satu pendukung dan penyokong tersebut, yang membantu dalam pengalihan bahasa asing dari Indonesia atau menuju bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa asing yang tinggi intensitasnya di kota metropolitan ini pastinya butuh disokong oleh jasa penerjemah Jakarta, yang membantu dalam menerjemahkan berbagai ilmu, pengetahuan, dan informasi, yang pada akhirnya akan membuat kota Jakarta semakin maju dan berkembang.

Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan ibukota Negara Indonesia, yang berarti bahwa pusat aktivitas adiministrasi, politik, ekonomi, social, pengaturan pendidikan dan aspek lainnya, diatur dan dikendalikan dari kota ini. Maka tak heran jika kota ini merupakan kota yang super sibuk. Sering kita menjumpai kepadatan manusia atau kendaraan yang begitu luar biasa di kota ini setiap harinya, dan hal ini sangatlah tidak mengherankan karena Jakarta merupakan pusat aktivitas Negara nusantara ini.

Ngomongin Jakarta nih, kota yang merupakan kota terbesar keenam di dunia ini ternyata dalam sejarahnya memiliki beberapa nama yang berganti sebelum-sebelumnya. Yang seperti kita udah kenal bersama, awal dari Jakarta ini dulunya bernama Sunda Kelapa. Nama ini dipakai pada tahun 397-1527. Nama Sunda Kelapa ini adalah nama pelabuhan dari Kerajaan Sunda. Pada tahun 1527 hingga 1619,nama Jakarta berganti menjadi Jayakarta, yang menandakan peristiwa pendudukan kota ini oleh Fatahillah pada 1527, yang kemudian Fatahillah menggantinya dengan nama Jayakarta, yang mempunyai makna kota kemenangan. Kemudian pada tahun 1619, ternyata colonial Belanda berhasil menduduki jayakarta, dan kemudian mengubah nama kota ini menjadi Batavia. Pada tahun 1942, pihak Jepang yang kemudian banyak menguasai beberapa wilayah di Indonesia, mengubah nama Batavia menjadi Djakarta, dengan maksud untuk menarik hati pada penduduk yang saat itu juga bebarengan dengan berlangsungnya Perang Dunia ke 2. Dan kemudian nama Jakarta ini depakai hingga sekarang, yang secara asal muasal nama kota ini sebenarnya adalah diberikan oleh Fatahillah yang berarti kota kemenangan, dan kemudian dihidupkan lagi atau dipakai lagi oleh Jepang yang saat itu menjajah Indonesia dengan maksud awalnya adalah untuk memikat hati para penduduk.

Kota yang merupakansatu-satunya kota dengan label provinsi ini memiliki kehidupan ekonomi beserta aktivitas ekonomi yang sangat tinggi. Dari sinilah kemudian  ekonomi Indonesia dikendalikan. Di kota ini juga bisa kita dapati Bank Indonesia yang merupakan bank sentral Indonesia yang tugasnya mengatur perbankan di Indonesia, beserta aturan mainnya, termasuk memiliki kewenangan dalam menerbitkan dan mencetak mata uang Indonesia yakni Rupiah atau IDR (Indonesian Rupiah). Di kota metropolitan ini juga bisa kita jumpai adanya Bursa Efek Indonesia yang mengatur jalannya pasar saham di Indonesia. Di kota ini juga berdiri kantor-kantor pusat dari perusahaan-perusahaan nasional yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia. Dan taukah anda, bahwa lebih dari 70% dari uang Negara yang ada di Indonesia beredar di kota dengan luas 661,52 km² ini. Kota Jakarta ini juga merupakan salah satu kota dengan kelas menengah yang sangat tinggi. 13% masyarakat Indonesia mempunyai penghasilan diatas 10ribu dolar Amerika pada 2009, dan menjadikan kota ini sebagai kota yang sejajar dengan kota besar di Asia seperti Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, atau Shanghai. Sisi ekonomi ini semuanya dimiliki oleh Indonesia dan pengendaliannya dilakukan di Jakarta.

Kota Jakarta merupakan kota dengan perpaduan dan pencampuran berbagai etnis dan budaya. Banyak orang dengan berbagai latar belakang dan budaya datang ke kota ini dan pada akhrinya mempengaruhi budaya, kebiasaan, bahkan bahasa yang digunakan di Jakarta. Berbagai suku dari Indonesia maupun luar banyak yang tinggal dan mendiami Jakarta, sebut saja misalnya suku Jawa, Sunda, Bugis, Minang atau Batak. Dari luar Indonesia, beberapa masyarakat yang tinggal di Jakarta yang juga pada akhirnya mempengaruhi budaya Jakarta adalah seperti Arab, India, Tiongkok ataupun Portugis. Maka tak heran jika Jakarta dikenal dengan budaya “mestizo” yang merupakan budaya campuran dari berbagai macam etnis. Bahasa yang digunakan oleh masyarakat Jakarta adalah bahasa Indonesia dalam situasi formal, tetapi dalam situasi informal banyak masyarakat Jakarta yang memakai bahasa Melayu dengan dialek Betawi. Disamping itu, banyak juga penggunaan bahasa daerah masing-masing etnis, yang digunakan di wilayah para etnis tersebut tinggal. Di Jakarta juga sedang marak bahasa gaul, yang tumbuh dan berkembangnya adalah di kalangan anak muda. Bahasa ini juga dengan sangat cepat menyebar di Indonesia siring dengan berkembang pesatnya teknologi informasi.

Kota Jakarta yang memiliki kekompleksan aktivtas ini sekali lagi dipastikan memiliki arus informasi dan pengetahuan yang sangat deras, maka dari itu keberadaan berbagai jasa penerjemah Jakarta sangat dibutuhkan sekali jasanya untuk membantu menerjemahkan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan yang berasala dari bahasa asing. Disinilah lahan yang harus digarap dengan baik oleh para jasa penerjemah Jakarta sekarang. Jasa penerjemah Jakarta harus mampu menjawab tantangan ini dengan memberikan layanan jasa penerjemah Jakarta yang terbaik dan professional. Dengan begitu, jasa penerjemah Jakarta akan mempunyai andil besar dalam turut memajukan dan mengembangkan kota kemenangan ini.

Salah satu jasa penerjemah Jakarta yang bisa anda gunakan jasanya adalah Pro Translation. Kami merupakan lembaga penerjemah yang bekerja secara professional, akurat, dan terpercaya, dalam memberikan layanan terjemahan terbaik buat anda semua. So, buat anda yang bingung harus mencari jasa penerjemah kemana, segera hubungi kami. Untuk anda khususnya masyarakat Jakarta, silahkan anda juga langsung menghubungi kami selaku jasa penerjemah Jakarta untuk semua tanggungan terjemahan anda.

Hubungi kami sekarang juga di nomor 085-635-202-96 atau 085-334-098-303. Silahkan and jasa translate jika ingin mengetahui informasi lebih detail tentang kami beserta harga special yang kami anda tawarkan pada anda semua. Silahkan baca juga layanan jasa penerjemah kami di kota lain seperti jasa translator Surabaya, jasa translator Malang, jasa translate Bandung, jasa translator tangerang, dan lain-lain.

Jangan tunggu lagi, hubungi kami saat ini juga. Pro translation, kami adalah jasa penerjemah professional, akurat, dan terpercaya, serta kami juga selaku jasa penerjemah Jakarta. Sukses untuk kita semua….!