fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"jasa-translate-jurnal"Cara Sukses Menjadi Penerjemah Freelance – Sebelum kami membagi tips sukses dalam menjadi penerjemah bahasa, ada baiknya apabila kita menjelaskan apa itu sebenarnya penerjemahan, penerjemah, dan juga terjemahan. Ketiganya memiliki kaitan satu sama lainnya, penerjemahan tidak akan ada tanpa penerjemah dan juga terjemahan. Menerjemahkan sebuah dokumen dengan bahasa asing, yang dilakukan oleh jasa penerjemah online maupun jasa penerjemah offline disebut dengan penerjemahan. Dokumen atau file bahasa yang diterjemahkan, berikut hasil akhir atau hasil jadinya disebut dengan terjemahan dan inilah yang menjadi patokan seberapa besar pendapatan yang akan dikantongi oleh si penerjemah. Mengapa biaya menerjemahkan sebuah dokumen cukup mahal? karena menerjemahkan tidak hanya mengalih bahasakan sebuah dokumen bahasa, akan tetapi juga menyusun dan mengotak-atik setiap kalimatnya agar menjadi sebuah kalimat baku yang mudah dibaca dan dimengerti. Itulah mengapa apabila kegiatan penerjemahan juga merupakan suatu ketrampilan (skill). Lantas bagaimana cara meningkatkan kemampuan menerjemahkan seorang jasa penerjemah bahasa Inggris?

Lantas bagaimanakah caranya untuk menjadi seorang jasa penerjemah online, maupun jasa penerjemah offline yang sukses? dibawah ini merupakan beberapa cara yang mudah dan paling mendasar untuk dapat mengembangkan jasa translate yang Anda lakukan sendiri, cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak klien dan cara untuk mempertahankan kepercayaan klien terhadap jasa profesional kita :

  1. Periode start-up adalah untuk mencari klien, memperbaiki cv, menambah jejaring baik itu sosial media maupun lingkungan sosial, dan lain sebagainya. Periode ini tidak bisa disamaratakan dengan semua penerjemah bahasa kebanyakan, ada yang hanya beberapa bulan akan tetapi ada juga yang bisa satu tahun atau lebih, akan tetapi idealnya adalah sekitar 6 bulan sampai dengan setahun, namun itu semuanya benar-benar tergantung pada kondisi kita sendiri. Tahun-tahun pertama inilah masa yang paling berat didalam tahap awal tonggak sejarah jasa translate Anda. Tidak sedikit tenaga, pikiran dan uang yang tercurah, namun Anda juga harus tetap yakin bahwa semua ini akan berbuah begitu manis di akhir nanti.
  2. Jangan ragu untuk dapat terus mempelajari dunia penerjemah, ada banyak buku acuan yang bisa menjadi pedoman Anda menerjemahkan dokumen bahasa. Tidak ada salahnya juga apabila Anda melengkapi diri dengan pengetahuan formal dibidang penerjemahan yang bisa didapatkan melalui berbagai grup penerjemah, baik itu online maupun offline. Anda juga bisa memulainya dengan kursus singkat atau kuliah. Apabila masih kebingungan dimana bisa mendapatkan pendidikan formal seputar penerjemah dan penerjemahan, maka segeralah bergabung dengan HPI, atau Himpunan Penerjemah Indonesia. Tidak akan ada kata sesal dan lelah saat semua yang telah Anda lakukan didalam merintis usaha jasa penerjemah bahasa Inggris ini.
  3. Selalu melakukan servis terbaik bagi semua klien, menyetor hasil terjemahan tepat waktu, tidak lewat deadline, serta tidak menutup diri dari revisi atau koreksi dari klien, tidak ada manusia yang sempurna bukan? begitu juga para penerjemah, pasti ada sedikit kelalaian dan niscaya kritikannya akan dapat membangun dasar yang sangat baik bagi jasa translate freelance Anda.
  4. Manfaatkan jejaring sosial dengan maksimal untuk promosi. Jangan malas, jangan sungkan, jangan ragu. Selama cara promosi Anda masih wajar, maka tidak ada yang bisa menghalangi usaha Anda untuk dapat memajukan jasa penerjemah online Anda sendiri.
WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798