fbpx

"jasa penerjemah"Kuliah di luar negeri ? Banyak yang berpikir hal ini sulit untuk diwujudkan. Terutama mempertimbangkan biaya kuliah dan biaya hidup yang tinggi di luar negeri.  Namun, semua ini bisa saja disiasati dengan berbagai tips. Jasa penerjemah jurnal akan membeberkan 10 tips agar kuliah di luar negeri. Hal yang utama jika Anda ingin belajar di luar negeri adalah niat.  Kuatkan niat, Dan jangan lupa selalu berdoa serta berusaha semaksimalkan mungkin. Inilah ulasannya yang akan Anda simak:

 

1. Beasiswa Pemerintah

Tips yang sudah umum ditempuh ketika Anda ingin menempuh kuliah di luar negeri adalah dengan cara mencari beasiswa dari pemerintah. Baik beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah negara asing.  Dari Indonesia, pemerintah menyediakan beasiswa DIKTI yang mencakup tiket pulang balik, biaya kuliah, dan biaya hidup selama di luar negeri.

Jika Anda mengincar beasiswa dari pemerintah asing, sering-seringlah mengunjungi website kedutaan negara yang ingin Anda tuju.  Biasanya di sana tercantum persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan beasiswa kuliah.

Satu hal yang pasti Anda jumpai adalah hampir semua beasiswa dari pemerintah memerlukan tes serta sertifikat TOEFL/ IELTS.  Apa itu TOEFL ? simak artikel berikut : http://www.terjemahinggrisindonesia.com/ayo-belajar-bahasa-inggris-untuk-persiapan-tes-toefl.html

dan artikel berikut ini : http://www.jasa-translator.com/2016/05/inilah-perbedaan-tes-ielts-dengan-tes.html

Sedang untuk artikel pelengkap lainnya, Anda dapat mengunjungi situs jasa translate bahasa Inggris www.terjemahinggrisindonesia.com

 

2.  Beasiswa Swasta/ Sponsor

Ada juga pihak swasta yang bisa membantu kuliah anda di luar negeri.  Di Indonesia, perusahaan besar seperti Djarum secara rutin membuka lowongan untuk para mahasiswa yang memerlukan bantuan beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.  Anda bisa juga mencoba menelusuri website-website perusahaan swasta untuk mencari peluang beasiswa.

Anda bisa juga mengajukan proposal beasiswa ke pihak swasta, misal di tempat anda bekerja atau pernah magang.  Walaupun kecil kemungkinannya untuk diterima, terkadang beberapa perusahaan tersebut memang menyediakan dana khusus untuk menyekolahkan karyawan-karyawannya.

Terkait kami, Jasa penerjemah. Mampu menerjemahkan jurnal dari dan ke bahasa asing khususnya Inggris. Kami melayani dengan sangat baik dan jurnal universitas Indonesia, jurnal ITB, jurnal IPB, jurnal ITS, jurnal UGM dan berbagai perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia.

WhatsApp chat WhatsApp us