fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

Jasa-penerjemah-inggris-indonesiaSeberapa Pentingkah Sebuah Jasa Penerjemah itu ?Bahasa Inggris merupakan bahasa pertama dunia. Kemampuan untuk bisa berbahasa Inggris kini sudah menjadi suatu keharusan apabila Anda tidak ingin tergilas oleh banyaknya persaingan global yang kian hari kian semakin ketat. Akan tetapi, terlepas dari keharusan untuk dapata berkomunikasi secara lisan dengan menggunakan bahasa Inggris, Anda juga akan bisa dihadapkan dengan dilema untuk dapat menerjemahkan sejumlah teks untuk beberapa keperluan bisnis, pendidikan, maupun juga untuk profesi Anda. Jadi, Jasa Penerjemah sangat dibutuhkan tidak saja untuk dapat menerjemahkan buku – buku atau novel yang lebih bertujuan untuk dapat hiburan melainkan yang lebih penting adalah untuk menerjemahkan dokumen – dokumen yang bisa berhubungan dengan birokrasi atau juga dengan kontrak bisnis.

Mengapa Jasa Penerjemah bahasa inggris sangat penting ?

Mungkin, banyak sekali orang yang beranggapan bahwa biro Jasa Penerjemah bahasa Inggris tidak begitu sangat diperlukan oleh karena bahasa Inggris tersebut bukan lagi suatu bahasa asing di dalam komunikasi sehari – hari. Selain itu, juga banyak software yang tersedia untuk dapat membantu menterjemahkan. Memang, Anda tidak membutuhkan kemampuan yang imaginatif, diksi yang sangat rumit, atau kalimat – kalimat implisit seperti yang dibutuhkan pada saat Anda menterjemahkan karya sastra. Akan tetapi sebenarnya, menterjemahkan teks non – sastra tidaklah seperti semudah yang bisa dibayangkan. Mengapa bisa seperti demikian?

  • Penggunaan jargon yang mungkin berbeda

Karya non – sastra, seperti teks yang ada di bidang jurnalistik, bidang ekonomi, bidang kesehatan, bidang sosial, bidang hukum, bidang perdagangan, bidang politik, atau juga bidang teknik sangat membutuhkan kehati – hatian untuk dapat mengadopsi atau menggunakan istilah – istilah atau yang biasa disebut jargon pada setiap sektor. Misalnya, ada beberapa  istilah kedokteran yang tidak bisa Ada terjemahkan begitu saja ke dalam bahasa Inggris dikarenakan tidak ada relevansinya. Sebaliknya, sebuah teks bahasa Indonesia yang sedang diterjemahkan ke dalam jurnal kedokteran harus dengan memuat istilah – istilah yang sangat relevan. Artikel ini disusun oleh Jasa Penerjemah Jurnal

  • Adanya istilah dengan berbagai makna ganda

Ada beberapa istilah yang artinya dapat berbeda apabila digunakan di dalam konteks yang berbeda pula. Misalnya, pada kata “ concrete ” pada umumnya apabila diterjemahkan akan menjadi “ kongkrit ” sebagai suatu hal yang sangat ril di dalam bahasa Indonesia yang secara umum. Akan tetapi, pada bidang teknik kata “ concrete ” dapat berarti beton. Nah, inilah yang bida ‘ditangkap’ oleh Jasa Penerjemah bahasa yang profesional.

Apa yang dilakukan oleh seorang penerjemah bahasa professional ?

Seorang penerjemah yang profesional bukanlah seorang penerjemah yang setia dengan beberapa susunan kata – kata di dalam bahasa sumber dan juga menyalinnya kembali ke dalam bahasa sasaran. Seorang Jasa Penerjemah profesional akan lebih mengutamakan makna, sehingga dapat menghasilkan teks dengan bahasa yang dapat mudah dipahami. Akan tetapi, tugas akan seorang penerjemah tidaklah hanya sebatas itu saja. Sebuah teks hasil dari terjemahannya akan lebih mudah untuk dimengerti apabila ditulis dengan menggunakan tata bahasa yang juga sesuai, lengkap dengan tanda baca yang juga relevan.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798