fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"cara mahir bahasa inggris"Jasa Penerjemah Inggris | Jasa Penerjemah Inggris | Jakarta Bandung Jogjakarta

Keunikan bahasa Inggris sebenarnya banyak kita temukan saat kita belajar bahasa Inggris. Memang, belajar bahasa inggris merupakan aktivitas yang sangat menarik. Banyak hal-hal baru yang bisa kita dapatkan, dan pastinya juga bisa menambah pengetahuan kita. Berikut ini saya posting beberapa fakta menarik dari bahasa Inggris, yang saya ambil dari salah satu blog. Selamat membaca:-)

 

1. ‘The’ adalah kata yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris. Bila Anda tidak percaya, cobalah berbicara dalam bahasa Inggris standar yang benar selama 5 menit tanpa menggunakan kata ‘the’.

2. Huruf yang paling sering dipakai dalam bahasa Inggris adalah huruf ‘e’. Ini merupakan fakta baik dalam penggunaan bahasa Inggris secara umum, dalam karya fiksi dan non-fiksi, jurnalisme, kitab suci dan bahkan kode Morse!

3. Kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog” menggunakan setiap huruf yang ada dalam abjad. Kalau anda lihat di drive C (PC/Laptop) anda, di folder ‘Font’,ketika di-review akan tertulis kalimat ini!!!

4. ‘Typewriter’adalah kata terpanjang yang dapat diketik menggunakan huruf-huruf yang terdapat pada satu baris tombol keyboard (baris QWERTY).

5. Hampir setengah dari seluruh kata bahasa Inggris diakhiri oleh huruf ‘e’, ‘t’, ‘d’ dan ‘s’.

6. ‘Stewardesses’adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, lollipop adalah yang terpanjang.

7. Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: ‘Abstemious’ dan ‘Facetious’.

8. Untuk huruf konsonan, huruf yang paling sering dipakai adalah huruf ‘t’.
9. Kata ‘Racecar’, ‘Kayak’ dan ‘Level’ dapat dibaca bolak-balik dari kiri ke kanan ataupun dari kanan ke kiri.

10. Huruf yang paling sedikit digunakan dalam bahasa Inggris adalah ‘Q’ – bukan ‘Z’.

11. Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan ‘Month’, ‘Orange’, ‘Silver’, ‘Purple’, ‘Angst’ dan ‘Scalp’.

12. Hanya ada empat kata dalam bahasa Inggris yang berakhir dengan suku kata ‘dous’, yaitu: ‘Tremendous’, ‘Horrendous’, ‘Stupendous’ dan ‘hazardous’.

13. ‘Dreamt’adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.

14. Dalam bahasa Inggris kadang-kadang huruf yang sama malah dibaca berbeda, misalnya ‘Cut’ (dibaca kat), sedangkan ‘Put’ dibaca tetap put juga, kenapa ngga pat?. Sedangkan ‘Air’ malah artinya Udara, Puppy (baca papi) artinya ‘Anak anjing’. Kalau Buffalo (baca Bafalo atau Bapak lo) artinya kerbau. Kalau ‘Cow’ (baca kau) artinya sapi.
nah kalau semua bergabung jadinya “Papi anak anjing”, “Bapak lo kerbau”, “Kau sapi”. hahaha…

*yang no 14 Cuma bercanda:-)

15. Apabila di Amerika orang sering menggunakan kata ‘Excuse Me’ kalau di Inggris orang lebih banyak menggunakan kata ‘Pardon Me’ *walaupun arti keduanya sama.

16. Lima huruf yang paling sering muncul sebagai huruf pertama dalam kata bahasa Inggris – secara berurutan – adalah ‘t’, ‘o’, ‘a’, ‘w’ dan ‘b’.

17. Kalimat lengkap terpendek dalam Bahasa Inggris adalah “I am.

18. Floccinaucinihilipilification, pernyataan terhadap sesuatu yang tidak berguna, adalah kata non-medis terpanjang dalam Bahasa Inggris. Berarti ada kata yang lebih panjang dari ini yaa, hanya saja semuanya adalah istilah-istilah medis

19. Ada lagi nih yang menggunakan semua huruf dalam abjad, “Pack my box with five dozen liquor jugs”, yang ini lebih sedikit penggunaan hurufnya dibanding dengan yang sebelumnya.

20. Hanya ada tiga kata dalam Bahasa Inggris yang memiliki 2 huruf ‘u’ berurutan, yaitu vacuum, residuum, dan continuum.

21. Huruf ‘E’ adalah yang paling banyak digunakan dalam abjad Bahasa Inggris, sedangkan ‘Q’ adalah yang paling sedikit.

22. “Rhythm” adalah kata terpanjang dalam bahasa inggris tanpa huruf vokal.

23. Nah kalo kata terpanjang dalam Bahasa Inggris (termasuk istilah medis) adalah ‘pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis’ yang menjelaskan tentang penyakit paru-paru yang disebabkan karena menghirup debu vulkanik atau debu sejenisnya.

24. Dalam Bahasa Inggris hanya ada tiga kata yang memiliki sebuah huruf diulang sampai enam kali. Degenerescence (enam ‘e’), Indivisibility (enam ‘i’), and nonannouncement (enam ‘n’).

25. Goddessship, adalah satu-satunya kata dalam Bahasa Inggris dengan huruf rangkap tiga (‘sss’).

26. Huruf hidup yang paling sering muncul dalam Bahasa Inggris adalah ‘e’, diikuti oleh ‘a’.

27. Huruf konsonan yang paling sering muncul dalam Bahasa Inggris adalah ‘r’, diikuti dengan ‘t’.

28. Huruf yang paling sering muncul dalam Bahasa Inggris adalah ‘e’.Hanya ada dua dalam Bahasa Inggris yang sekarang ini digunakan yang berakhiran ‘-gry’; yakni ‘angry’ dan ‘hungry’.

29. Setiap suku kata dalam Bahasa Inggris harus mempunyai minimal satu vowel sound (suara huruf hidup). Tidak semua suku kata mempunyai konsonan.

30. Kata “bookkeeper” merupakan satu-satu kata dalam Bahasa Inggris yang tidak diberi tanda hubung (-) dengan 3 huruf yang diulang secara berurutan. Kata seperti  ‘cross-section’ dan ‘bee-eater’ akan membutuhkan tanda hubung untuk dapat dibaca.

Artikel ini disusun oleh Pro Translation | Jasa Translate Jurnal Online Malang Bandung

Itulah fakta menarik mengenai dari bahasa Inggris. Bagi yang barangkali belum sempat membaca postingan sebelumnya, bisa dibaca Cara Jitu dan Mudah Belajar Bahasa Inggris dan Faktor Kesuksesan Belajar Bahasa Inggris (Language Learning) yang mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan dan semangat dalam belajar bahasa Inggris. Masih ada beberapa postingan yang akan saya berikan ke depan terkait keunikan bahasa Inggris.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798