fbpx

"translate-kota-Jember"Kota Jember | Penerjemah Kota Kabupaten Jember

Jember merupakan kota besar dan pusat layanan bagi perkebunan kopi, kakao, karet, kapas dan tembakau di sekitarnya. Kota ini relatif bersih, memiliki masjid futuristik yang terlihat seperti piring terbang dari alun-alun (alun-alun umum), namun tidak ada alas an untuk berlama – lama di sini. Jika Anda berencana pergi ke Meru Betiri, Anda bisa mampir ke Kantor Taman Nasional Meru Betiri, yang memiliki detail akomodasi dan informasi latar belakang di taman.

Jember merupakan kota yang penuh keajaiban yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Kota ini merupakan  salah satu kota dengan budaya unik yang disebut “Pandalungan”. Budaya ini merupakan gabungan dari Budaya Jawa dan Budaya Madura. Pekerjaan maysarakat di Jember didominasi oleh pertanian, berkebun, dan memancing.

Ikon Jember yang paling terkenal adalah JFC (Jember Fashion Carnival). Karnaval ini adalah salah satu acara yang diadakan rutin setiap tahun dengan bantuan pemerintah. Sebagai Karnaval Terbesar Keempat di tingkat internasional, JFC selalu menjadi acara yang paling dinanti setiap tahun.

Jember juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Jember memiliki pantai, taman botani, kolam renang, air terjun, dan konservasi hewan. Seperti Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo, Air Terjun Tancak dan banyak lagi. Kota Jember juga memiliki banyak hotel penginapan Anda.

Jember Fashion Carnival 2019

Jember Fashion Carnaval (JFC) yang spektakuler akan kembali menjadi pusat perhatian tahun ini ketika meluncurkan pergelarannya di kota Jember yang menawan di Provinsi Jawa Timur, dari 30 Juli hingga 3 Agustus 2019.

Jember Carnival merupakan karnaval tren pertama di Indonesia, memamerkan kostum modern spektakuler yang luar biasa yang berakar dari berbagai tradisi dan budaya di seluruh pulau Indonesia.

Secara umum, Jember Fashion Carnaval menggunakan pakaian bertema dunia atau tema yang terinspirasi dari alam. Persiapan diadakan secara luas beberapa bulan sebelumnya dan para peserta mengajukan diri untuk acara tersebut.

Gagasan pelaksanaan Jember Fashion Carnaval direalisasikan oleh desainer dan instruktur fashion lokal Dynand Fariz. Awalnya, pekan mode bertema dunia yang dikenal sebagai Dynand Fariz Fashion Week diadakan pada tahun 2001. Pada tahun 2002, pekan mode diadakan di sekitar kota Jember. Acara ini telah mengilhami penciptaan Jember Fashion Carnaval. JFC pertama diadakan pada 1 Januari 2003, tanggal yang sama dengan hari berdirinya Kota Jember. Acara ini diikuti oleh Jember Fashion Carnaval pada Agustus 2003. Sejak saat itu karnaval diadakan pada bulan Agustus.

Lanjut baca artikel lainnya di situs web kami Jasa Translate Jember, jangan lupa share juga ya..

Nusa Barung

Pulau Nusa Barong terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan pulau ini adalah salah satu pesona alam yang luar biasa di Jawa. Pulau ini mirip dengan Pulau Phi-phi di Phuket. Pantai dan alamnya sangat menakjubkan, dengan keindahan tiada batas. Pantai ini mungkin kurang terkenal dibandingkan pulau Sempu atau pulau Karimunjawa, tetapi pesona pulau Nusa Barong tidak bisa dianggap remeh. Pulau ini terletak di selatan pulau Jawa dan menjadi bagian dari Kabupaten Jember.

Pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia, yang terletak di Samudera Hindia dan berbatasan dengan negara bagian Australia. Pulau tak berpenghuni ini merupakan cagar alam sejak tahun 1920. Di pulau ini, kita dapat menemukan banyak spesies burung, serangga, dan tanaman. Fungsi utama cagar alam ini adalah perlindungan bagi lutung budeng (Trachypithecus auratus) yang terancam punah dan memiliki beragam flora termasuk Calophyllum inophyllum, Sonneratia alba, Sterculia foetida, Terminalia catappa, Avicennia spp, Barringtonia spp, Alstonia spanthulatus, Alang-alang – imperata cylindrica, Dillenia sp., Amplas Ficus, Lumnitzera spp., Pleiornium sp, Rhizophora spp, Supatorium sp, Tamarindus sp, Vatica walichii, Vitex pubescens, Xylocarpus spp.

Untuk masuk ke Pulau Barong kita bisa mulai dari Tanjung Papuma sekitar 1-2 jam perjalanan dengan perahu. Perlu dicatat bahwa masuk ke Nusa Barung tidak mudah, karena harus melintasi ombak besar di Laut Selatan selama perjalanan. Tapi, setelah mencapai pulau itu, semua perjuangan terasa terbayarkan. Untuk lebih jelasnya, rute ini dapat dipecah menjadi: Surabaya – Jember dengan mobil/Bus sepanjang 180 km

Pantai Puger

Puger adalah situs wisata yang terletak 36 km barat daya Jember. Pantai ini terkenal dengan pelelangan dan penjualan ikan. Tidak hanya menikmati keindahan laut tetapi para pengunjung juga dapat melihat kapal kayu tradisional ‘prau’. Mereka juga dapat membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai atau memancing di laut, menggunakan sampan. Aktivitas ini akan menjadi hal yang luar biasa.

Setiap tahun, orang-orang di sekitar pantai merayakan ritual tradisional “Larung Sesaji”. Kegiatan-kegiatan ini dilakukan sebagai tanda terima kasih kepada Tuhan atas perjalanan yang aman di laut, khususnya para nelayan Puger. Mereka membuang kerucut beras ke laut dan berharap harapannya terkabul. Upacara dilaksanakan setahun sekali.

Sebelum lanjut kembali, Anda bisa cek artikel menarik lainnya di Jasa Penerjemah Jember

Selain Pantai Puger, ada juga pantai yang lebih menarik yaitu Pantai Kucur. Di pantai ini pengunjung dapat melihat monyet merah jika mereka membawa buah atau makanan. Monyet-monyet itu sangat senang menyambut para pengunjung. Salah satu cerita rakyat asli mengungkapkan bahwa jika pengunjung menyakiti salah satu monyet, hal-hal buruk akan terjadi dalam hidup mereka. Untuk sampai di pantai ini, para pengunjung dapat menggunakan transportasi umum selama 30 menit setelah meninggalkan Jember.

Jangan ragu untuk mengunjungi Jember yang kaya dengan pantai yang indah. Dapatkan liburan yang menyenangkan di kawasan wisata ini.

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"