fbpx

"jasa-translate-kediri"Jasa Translate Kediri, Jasa Penerjemah Kediri | Kediri lagi. Itu adalah sepenggal frasa yang akan muncul saat Anda pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. Kediri merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang memiliki tempat-tempat, makanan, dan sejarah yang khas. Banyak sekali hal-hal menarik yang bisa Anda temui saat berkunjung di kota Kediri. Mari kita jelajahi seluk-beluk kota Kediri.

Sebelum lanjut, jika anda saat ini sedang membutuhkan layanan jasa translate kediri, jasa penerjemah kediri, jasa translate jurnal kediri, jasa penerjemah tersumpah kediri, silahkan saja langsung menghubungi tim Pro Translasi ya.

Kediri memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik. Mulai dari tempat pariwisata, taman, pusat perbelanjaan, tempat bersejarah, dan lain-lain. Salah satu ikon menarik yang menjadi ciri khas kota Kediri adalah monumen Simpang Lima Gumul (SLG). SLG merupakan monumen yang berada di kabuapaten Kediri.

SLG sendiri adalah monumen yang menyerupai monumen Arc de Triomphe di kota Paris. Monumen tersebut dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. SLG menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di waktu senggang. Banyak sekali kalangan yang mengunjungi SLG tidak hanya keluarga tetapi juga anak-anak muda dan orang- orang tua. Karena tempatnya yang indah dan asri itulah yang menyebabkan banyak sekali pengunjung yang datang.

Tidak hanya SLG tempat menarik lainnya yaitu tempat bersejarah. Di Kediri ada beberapa tempat bersejarah peninggalan kerajaan Kediri. Antara lain yaitu museum Airlangga, candi Setono Gedong, dan Goa Selomangleng. Candi Setono Gedong merupakan candi yang letaknya tepat di tengah-tengah kota, yaitu jalan Daha. Museum Airlangga adalah tempat dimana semua peninggalan kerajaan Kediri disimpan. Goa Selomangleng adalah goa yang menjadi tempat bertapa Dewi Kilisuci putri dari Raja Airlangga. Jadi jika kalian mengnjungi kota Kediri jangan khawatir atau bingung kemana harus menghabiskan waktu, karena Kediri memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik.

Baca juga, jenis penerjemahan

Kediri memiliki julukan sebagai kota tahu karena tahu merupakan makanan khas kota Kediri. Sebagai kota penghasil tahu Kediri memiliki berbagai jenis makanan yang diolah dengan bahan dasar tahu. Ada tahu kuning, stik tahu, tahu takwa, dll. Dari segala jenis tahu tersebut ada salah satu tempat oleh-oleh tahu yang cukup populer, yaitu tahu takwa Mbah Kacung. Tahu takwa Mbah Kacung sudah berdiri sejak tahun 1912. Itulah yang membuat tahu takwa nya terkenal sampai ke kota-kota lainnya.

Tidak hanya tahu makanan khas lainnya yaitu gethuk pisang, pecel tumpang, sate emprit, dan nasi goreng arang. Biasanya nasi goreng hanya digoreng menggunkana kompor biasa, nah yang menjadi ciri khas orang Kediri yaitu nasi goreng tersebut digoreng menggunakan arang. Rasa dan aroma yang dihasilkan dari arang tersebut yang diminati banyak orang.  Rugi sekali jika berkunjung ke kota Kediri tidak mencicipi makanan-makanan lezat tersebut.

Kediri memiliki tempat wisata alam terbaik. Wisata alam yang terkenal yaitu wisata Gunung Kelud. Gunung Kelud memiliki banya sekali pro dan kontra, salah satunya yaitu sengketa kepemilikan. Banyak yang mengatakan bahwa Gunung Kelud dimiliki oleh Kabupaten Blitar dan ada juga yang mengatakan bahwa itu dimiliki oleh Kabupaten Kediri. Pada akhirnya pemerintah Kabupaten Kediri menyatakan bahwa Gunung Kelud adalah milik Kabupaten Kediri.

Gunung Kelud termasuk gunung aktif dan sudah pernah meletus sebanyak sekitar 50 kali. Kali terakhir Gunung Kelud meletus yaitu pada tahun 2014. Dampak dari meletusnya Gunung Kelud sampai ke Jawa barat dan Jawa Tengah. Meskipun begitu pesona keindahan dari Gunung Kelud sendiri tidak bisa tolak dan tetap menjadi wisata alam yang banyak diminati semua orang.

Demikian deskripsi singkat tentang Kediri, sekali lagi jika butuh jasa penerjemah tersumpah kediri, jasa translate kediri, jasa translate jurnal kediri, jasa penerjemah kediri, silahkan hubungi layanan jasa translate kami ya.

WhatsApp Butuh Bantuan?? "CLICK HERE"