fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"jasa penerjemah | Pro Translation"TOEIC mengukur kemampuan kita dalam beberapa aspek, yaitu listening, reading, writing, dan speaking, serta pengetahuan dasar tentang bahasa inggris yang digunakan dalam dunia kerja. Pada dasarnya, TOEIC memang cenderung lebih mudah dibandingkan tes lainnya. Tidak seperti academic english yang diujikan pada TOEFL dan IELTS, TOEIC lebih banyak mengujikan general dan business english. Sehingga soal bahasa inggris dalam TOEIC banyak yang berasal dalam kehidupan sehari-hari. Baca artikel sebelumnya ( http://www.terjemahinggrisindonesia.com/tes-kemampuan-berbahasa-inggris-toeic.html )

Sekitar 5 juta orang di dunia mengikuti tes yang diadakan secara resmi oleh ETS ini tiap tahunnya. Ada banyak alasan kenapa mereka mengikuti tes tersebut.

Pertama, karena alasan pekerjaan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak peusahaan yang mensyaratkan sertifikat TOEIC untuk mencari pegawai.

Kedua, Di beberapa negara seperti Inggris, TOEIC juga dibutuhkan untuk keperluan pengajuan visa bagi para pendatang yang akan menetap di UK.

Ketiga, TOEIC juga masih digunakan untuk aplikasi perguruan tinggi, meskipun lebih banyak yang menggunakan IELTS dan TOEFL.

Di Indonesia, pemerintah sudah mulai memperhatikan kemampuan bahasa inggris para siswa SMA. Beberapa sekolah telah menerapkan TOEIC bagi para siswa SMA, karena TOEIC merupakan test dasar yang akan menunjukkan kemampuan mereka dalam berbahasa inggris.

Pelaksanaan TOEIC

Apakah ada jenis-jenis tes TOEIC? Pada dasarnya, TOEIC dilaksanakan selama dua jam dengan hanya mengujikan komponen listening dan reading (LR). Dua komponen tersebut diujikan sejak tahun 1970an. Namun setelah itu, sebagian orang memberikan saran dan kritik, bahwa listening dan reading saja tidak cukup untuk menentukan kemampuan berbahasa inggris seseorang.

Kita tidak bisa hanya belajar listening dan reading. Maka ETS (Educational Testing Service) sebagai penyelenggara resmi TOEIC mengembangkan tes tersebut dengan membuat versi kedua TOEIC. Versi ini mengujikan speaking dan writing (SW). Jadi, hingga saat ini ada dua jenis tes TOEIC, yaitu TOEIC listening and reading (LR) dan TOEIC speaking and writing (SW). Bagi Anda yang ingin tes kemampuan berbahasa Inggris. Bersegeralah mengikuti TOEIC.

Kenal lebih dekat dengan kami Jasa penerjemah klik link berikut : http://www.jasa-penerjemahan.com/p/blog-page.html

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798