fbpx

jasa penerjemah

Amerika bukanlah negara yang sejak berdirinya telah menggunakan bahasa Inggris sebagai dialek komunikasi diantara penduduknya. Perjalanan sejarah yang panjang telah mewarnai Amerika sebagai salah satu bangsa asing yang pada akhirnya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa negara. Dalam artikel berikut jasa penerjemah akan membahas sejarah bahasa Inggris di Amerika.

Mayoritas warga Amerika Serikat hari ini menggunakan dialek American-English (Inggris Amerika) sebagai bahasa sehari-hari mereka. Di Amerika serikat terdapat keragaman dialek diantaranya di dua daerah yaitu, East Coast dan West Coast.

Daerah seperti Baltimore, Philadelphia, New York dan New England bagian timur adalah daerah yang memiliki dialek yang khas. Hal tersebut dikarenakan sejak awal pembentukan negara Amerika serikat di daerah-daerah tersebut menjadi persinggahan orang-orang Inggris. Dan secara otomatis terjadi alkulturas budaya, baik bahasa maupun kehidupan sosialnya. Orang-orang Inggris sebagai pedatang di Amerika mendarat sejak abad ke-17. Dan sejak itu bahasa Inggris mulai dikenal melalui pendatang. Bahasa Inggris di Amerika mengalami banyak pencampuran dialek diantaranya pengaruh dialek Eropa,Afrika dan Asia.

Amerika Serikat menjadi negara pertama sebagai negara yang paling banyak menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasinya. Survey membuktikan dua pertiga pengguna (penutur) bahasa Inggris di dunia adalah orang Amerika Serikat. Dua puluh delapan negara bagian dari total lima pulu negara baian di Amerika Serikat menyepakati bahasa Inggris sebagai bahasa negara. Meskipun awalnya bahasa Inggris hanya sebagai bahasa komunikasi biasa. Lambat laun bahasa Inggris menjadi bahasa ibu. Maka semakin akrablah warga Amerika dengan bahasa universal ini.

 

Pada masa kini Amerika sebagai negara besar yang memiliki pengaruh secara global baik di bidang ilmu pengetahuan budaya, teknologi dan politik telah menjadikan bahasa Inggris Amerika sebagai bahasa global. Bahkan bahasa Inggris Amerika kini lebih populer dibandingkan bahasa Inggris aslinya. Penyebaran bahasa Inggris Amerika ke seluruh negara di belahan dunia juga melalui program pertukaran pelajar, kegiatan budaya bilateral maupun multilateral dan juga melalui penyebarn film, musik serta hiburan yang kini sangat cepat tersebar.

 

Saat ini, bahasa Inggris Amerika bahkan lebih populer dari bahasa Inggris yang berasal dari Inggris sendiri. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor, selain Amerika Serikat menjadi negara adikuasa, Amerika Serikat telah meyebarkan bahasa Inggris versi Amerika melewati pertukaran budaya dan seni yang sering terjadi seperti melalui film, musik dan lain-lain.

Demikian ulasan sejarah bahasa Inggris Amerika yang disusun oleh jasa Penerjemah. Semoga bisa memberi informasi tambahan yang Anda butuhkan. Nantikan artikel selanjutnya.

 

WhatsApp chat WhatsApp us