fbpx

"sejarah bahasa inggris"Postingan kami kali ini akan membahas Sejarah Singkat Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat unik, karena ada perubahan dalam susunan kata di dalam sebuah kalimat yang sesuai dengan waktu terjadinya dan kejadian itu. Selain itu bahasa Inggris tersebut juga merupakan sebuah bahasa dengan kosa kata paling terbanyak sehingga dapat memenuhi syarat untuk bisa menjadi bahasa Internasional. Akan tetapi, tahukah Anda bagaimana sejarahnya bahasa Inggris itu terbentuk ? berikut mengenai penjelasan singkatnya yang telah kami peroleh dari beberapa sumber :

Sejarah bahasa Inggris bermula dari lahirnya sebuah bahasa Inggris di pulau Britania kurang lebih sekitar 1.500 tahun yang lalu. Bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa Jermanik Barat yang berasal dari dialek – dialek Anglo – Frisia yang di bawa ke pulau Britania oleh para imigran dari Jermanik dari beberapa bagian barat laut daerah yang sekarang disebut Belanda dan Jerman. Pada awalnya, bahasa Inggris Kuno merupakan sekelompok dialek yang suka mencerminkan asal usul beragam kerajaan – kerajaan Anglo – Saxon di Inggris. Pada salah satu dialek ini, Saxon Barat akhirnya yang berdominasi. Lalu pada bahasa Inggris Kuno yang asli kemudian akhirnya dipengaruhi oleh dua gelombang invasi.

Gelombang invasi pertama merupakan invasi oleh para penutur bahasa dari cabang Skandinavia dan keluarga bahasa Jerman. Mereka bisa menaklukkan dan menghuni beberapa bagian di Britania pada abad ke – 8 dan ke – 9.

Lalu gelombang invasi kedua ini yang merupakan suku Norman pada abad yang ke – 11 yang bertuturkan pada sebuah dialek bahasa Perancis. Kedua invasi ini yang mengakibatkan bahasa Inggris ” bercampur ” sampai pada kadar tertentu ( meskipun tidak pernah bisa menjadi sebuah bahasa campuran yang secara harafiah ).

Hidup bersama dengan beberapa anggota suku bangsa di Skandinavia akhirnya bisa menciptakan simplifikasi mengenai tata bahasa dan pengkayaan inti Anglo – Inggris dari bahasa Inggris.

Bahasa Inggris ini juga merupakan bahasa utama di Britania Raya ( Great Britain ) dan di beberapa negara lainnya termasuk seperti Amerika Serikat, Australia, Canada, dan juga Singapura. Bahasa Inggris ini juga termasuk rumpun dari bahasa Jermanik Barat. Perkembangan bahasa Inggris ini dibagi menjadi 4 masa, yaitu Bahasa Inggris Kuno, Bahasa Inggris Pertengahan, Bahasa Inggris Modern Awal, dan juga Bahasa Inggris Modern Akhir.

Perbedaan utama terletak di antara Bahasa Inggris Modern Awal dan juga Bahasa Inggris Modern Akhir yang mertupakan kosakata, Bahasa Inggris Modern Akhir ini memiliki sangat banyak sekali kosakata. Pengucapan, tata bahasa, dan juga ejaan sebagian besar sama. Tambahan pada kosakata tersebut di hasilkan dari dua faktor sejarah. Faktor pertama yaitu Revolusi Industri dan munculnya beberapa masyarakat teknologi. Ini yang mengharuskan adanya kata – kata baru untuk hal – hal dan ide yang sebelumnya tidak pernah ada. Faktor kedua yaitu perkembangan dari Kerajaan Inggris. Pada puncaknya, Negara Inggris telah menguasai seperempat dari permukaan bumi, dan juga bahasa Inggris telah mengadopsi kata asing dan juga memasukkan kata – kata asing tersebut dan menjadikannya ke dalam Bahasa Inggris.

Butuh Jasa Translate ? Segera hubungi kami di 08563520296 / 085334098303. Fast Respon .

WhatsApp chat WhatsApp us