fbpx

jasa-interpreting-inggrisJasa Interpreting | Jasa Interpreter | Jasa Penerjemah Inggris

Perbedaan Antara Seorang Penerjemah dengan Seorang Juru Bahasa – Penerjemahan didalam pengertian umum dapat diartikan sebagai suatu kegiatan pengalihan bahasa dari satu bahasa ke bahasa lain. Terdapat dua jenis profesi yang berkaitan dalam suatu kegiatan pengalihbahasaan ini, yaitu sebagai seorang penerjemah dan juga sebagai seorang juru bahasa.

Bagi masyarakat, profesi penerjemah dan juga juru bahasa sering disamakan sebagai sebuah profesi yang samapada umumnya . Padahal seorang penerjemah bahasa Inggris dan juga seorang juru bahasa ini memiliki beberapa perbedaan yang sangat jelas, walaupun sama-sama bekerja dibidang bahasa. Secara umum, perbedaan diantara penerjemah dan juru bahasa terdapat pada sebuah aspek media yang digunakan, produk yang dihasilkan, dan cara serta situasi pada saat kerja. Bagi Anda yang masih belum terlalu paham mengenai perbedaan diantara seorang jasa penerjemah dengan seorang juru bahasa, berikut ini ada perbedaan diantara penerjemah dengan seorang juru bahasa.

  1. Yang membedakan antara seorang penerjemah dengan seorang juru bahasa adalah materi dan produk yang jelas sudah berbeda, karena produk jasa yang dihasilkan dari seorang penerjemah berupa teks tertulis, sementara materi dan juga produk jasa yang dihasilkan oleh seorang juru bahasa yakni berupa teks lisan.
  2. Seorang penerjemah dapat menggunakan kamus dan juga bahan referensi lainnya selama dalam proses penerjemahan, Akan tetapi untuk seorang juru bahasa tentunya tidak dapat menggunakan kamus atau referensi yang lainnya selama dalam proses pengalihan pesan.
  3. Seorang penerjemah memunyai waktu yang sangat fleksibel didalam memproses informasi yang terbaca, karena kebanyakan jasa translate bahasa Inggris ini memiliki jadwal deadline khusus untuk per dokumen yang akan diterjemahkan, dan si klien pun tidak bisa seenaknya saja untuk memaksa si penerjemah untuk dapat mempercepat pekerjaannya diluar jadwal yang telah disepakati.

Kesimpulannya yaitu, pengertian dari seorang jasa penerjemah adalah orang yang dapat mengalihkan teks tertulis dari suatu bahasa kedalam bahasa yang lain, sementara itu seorang juru bahasa adalah orang yang dapat mengalihkan bahasakan secara lisan dari suatu bahasa kedalam bahasa yang lainnya.

WhatsApp chat WhatsApp us