fbpx

"menerjemahkan bahasa inggris"Ada baiknya mulai saat ini kita belajar menerjemahkan bahasa inggris. Penggunaan bhs Inggris semakin tinggi, karena bhs inggris sudah menjadi bahasa internasional. Sekolah formal juga menjadikan bhs inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang dipelajari. Bahkan sudah banyak lembaga informal khusus didirikan untuk memberikan pendidikan bhs inggris. Sangat disayangkan apabila banyak diantara kita yang belum mengetahui arti dari kalimat bhs Inggris yang sangat sederhana. Setiap kalimat Bhs Inggris, kita perlu mengerti maknanya. Tujuannya adalah agar kita mendapatkan informasi yang terkandung di dalam kalimat tersebut. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk belajar melakukan penerjemahan bahasa Inggris supaya hasilnya maksimal.

1. Memperbanyak kosa kata

Kosa kata bhs Inggris sangat banyak sekali jumlahnya. Bahkan terkadang kosa kata yang sama bisa memberikan makna yang sangat berbeda, jika ditempatkan dengan kosa kata yang lainnya. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan makna apa saja yang terkait pada kosa kata bhs inggris dan melihat kamus Inggris – indonesia merupakan salah satu hal yang dapat digunakan untuk mengetahui makna kosa kata tersebut.

Cara yg menyenangkan untuk menambah kosa kata yakni dengan cara membaca bacaan bhs inggris misalnya surat kabar, novel, komik, artikel ataupun bacaan yang lainnya. Atau juga bisa dengan mendengarkan lagu berbahasa inggris. Menonton film yang menggunakan bhs inggris atau yang bersubtittle bhs inggris.

2. Memahami grammar bhs inggris

Pemahaman grammar itu sangatlah penting supaya jangan sampai ada kesalahan grammar saat menerjemahkan teks bhs Inggris. Dan bisa menjadikan ketidaksamaan makna hasil terjemahannya. Untuk itu, agar selalu selalu ditingkatkan pemahaman grammarnya.

Cara yang bisa dilakukan yakni dengan cara membaca buku tentang panduan memahami grammar bhs inggris. Bahkan sekarang juga sudah ada video tutorial interaktif yang bisa membuat proses belajar grammar Kalian lebih menyenangkan. Mempraktikkan bhs inggris yang dikuasai dengan menggunakan bhs inggris saat berbincang dengan teman juga menjadi salah satu pilihan supaya dapat saling membenahi bhs jika ada yang salah atau kurang tepat.

3. Latihan atau pembelajaran

Segala suatu keterampilan itu memerlukan proses latihan. Dengan latihan maka akan membentuk kebiasaan menerjemahkan. Keuntungan lainnya yakni akan menambah kosa kata dan akan menambah kemampuan grammar Anda. Semakin banyak latihan yg Anda lakukan maka akan semakin tinggi pula kemampuan Anda dalam menerjemahkan.

Setidaknya ketika Anda mengetahui 60% dari suatu kalimat, Anda dapat mengetahui makna yang sebenarnya. Catatlah kata yang mengandung banyak arti. Rangkailah perkata dan coba perhatikan apakah ada kejanggalan pada kalimat tersebut ?.

Jika butuh jasa penerjemah bahasa Inggris? Hubungi kami.

WhatsApp chat WhatsApp us