fbpx

"jasa-penerjemah"jasa penerjemah inggris | jasa translate tersumpah

Memperkenalkan Diri Menggunakan Bahasa Inggris – Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit saja bagaimana cara memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar. Didalam bahasa Inggris ini, mungkin kita sering sekali menemukan sebuah situasi dimana kita harus memperkenalkan diri, entah sebagai orang baru atau hanya dengan mempraktikkan materi conversation yang telah diberikan oleh guru.

Cara memperkenalkan diri tersebut tidak sulit karena sebagian besar memang hanya seperti itu saja. Memulai conversation dengan hanya mengatakan nama lengkap, panggilan, dan lain sebagainya. Kami juga mempunyai contoh yang cukup menarik untuk Snda didalam rangka untuk dapat membantu proses pengenalan diri. Sebelum memberikan teksnya, kepada Anda terlebih dahulu kami berikan konsepnya.

Konsep Memperkenalkan Diri didalam Bahasa Inggris

Untuk dapat memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris, Anda harus mempunyai sebuah konsep atau kerangka agar bisa menjadi perkenalan yang terlihat sempurna. Kami akan membagi beberapa hal yang perlu dicantumkan didalam sebuah perkenalan yaitu antara lain.

  1. Anda harus menyapa terlebih dahulu orang-orang yang berada disekitar Anda. Anda bisa menyapa mereka dengan kata Good morning, Good afternoon, Good night, Hello everyone, Hello everybody, Good day everyone, Hi everyone, dan lain sebagainya.
  2. Utarakan maksud dan tujuan Anda berdiri didepan mereka. Kalau Anda ingin memperkenalkan diri, maka beberapa ucapan yang bisa Anda terapkan antara lain yakni, allow me to introduce myself, I’m here to introduce myself, let me introduce myself, dan may I introduce myself?.
  3. Perkenalkanlah diri Anda dengan menyertakan nama lengkap dan nama panggilan Anda sehari-hari. Untuk nama lengkap, Anda bisa memulainya dengan My complete name is…, My name is…, I am… Sedangkan, untuk nama panggilan maka Anda bisa memulainya dengan My nickname is…, You can call me….
  4. Katakan dimana serta kapan Anda lahir dan juga berapa usia Anda saat ini.
  5. Ceritakan mengenai tempat tinggal Anda. Jelaskan dengan secara gamblang nama jalan dan juga alamat Anda saat ini.  Kemudian, Anda bisa menyertakan kegiatan sehari-hari dan hobi Anda di rumah. Untuk alamat, Anda bisa memulainya dengan I live at.., dan My address is .. Sedangkan, untuk hobi Anda bisa menggunakan I like…, My hobby is.., My activities are.., dan My interests are…
  6. Ceritakan juga tentang keluarga Anda. Anda tinggal dengan siapa di rumah, berapa banyak saudara Anda, apa pekerjaan orang tua Anda, siapa nama saudara Anda, dan apa profesinya sekarang.
  7. Buat kalimat penutup. Beberapa kalimat penutup didalam memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris bisa Anda lakukan dengan beberapa kalimat ini,  that’s all, this is the end of my self-introduction, thank you for your attention, dan nice to meet you.

Itulah beberapa hal mengenai cara memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris yang bisa Anda coba dengan sangat mudah sekali. Semoga postingan kami kali ini dapat menginspirasi.

WhatsApp chat WhatsApp us