fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"belajar bahasa asing"Bhs Asing itu sangat penting, dan manfaat bahasa asing sangat banyak sekali. Negara kita ini juga mempunyai bhs yakni Bhs Indonesia. Akan tetapi, banyak sekali turis – turis asing yg masuk ke Negara kita ini. Agar kita bisa berkomunikasi dengan mereka, maka kita juga harus mempelajari bhs – bhs mereka, contohnya yakni bhs inggris. Bhs inggris juga dapat di bilang sebagai bhs internasional. Rata – rata di setiap Negara itu pasti selalu ada yg berbicara menggunakan bhs Inggris. Maka dari itu, Negara kita juga harus dapat mengikuti jalur Internasional, sehingga kita tidak akan gugup saat akan berbicara dengan turis – turis dari negara lain.

Saat ini, berkomunikasi juga tidak hanya dengan orang – orang di Negara yg sama / menggunakan bhs yg sama. Untuk menyesuaikan diri, kita juga perlu untuk mempelajari bhs asing. Contohnya yaitu di dalam bidang pendidikan. Pendidikan di Luar Negeri dapat di nilai lebih baik. Maka dari itu, apabila kita ingin belajar di Luar Negeri, maka kita harus dapat mempelajari bahasa yg telah di gunakan di Negara tersebut, yang pastinya bisa mengartikan dan menerjemahkan bahasa tersebut.

Selain itu, mempelajari bhs asing juga sangat penting di dalam bidang karir. Contohnya yaitu apabila kita akan melakukan bisnis / kerja sama dengan orang yg berbicara menggunakan bhs asing & kita juga dapat dengan mudah menguasai bhs tersebut, pekerjaan akan dapat berjalan dengan lebih mudah & lancar. Contoh yg lain juga misalnya, bagi orang – orang yg suka pergi jalan – jalan ke Luar Negeri. Mereka akan dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang di sekitar apabila mereka dapat berbicara dengan menggunakan bhs yg digunakan di Negara tersebut.

manfaat yg lainnya yaitu ketika kita akan mengunjungi Negara lain, kalau kita  tidak dapat mempelajari bhs mereka, kita akan merasa sangat sulit untuk dapat berkomunikasi. apalagi di zaman yg sekarang ini, kuliah di Luar Negeri akan lebih baik. untuk mendapatkan seorang teman, mengerjakan tugas kita juga harus sangat memahami bahasa mereka. maka dari itu, kenapa kita sering di ajarkan bhs internasional mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan kuliah nanti, bhs asing juga bisa di bilang bhs yg sangat penting untuk kehidupan di zaman sekarang. Kemudian untuk beberapa para pekerja kantor. Setiap kantor itu pasti sangat sering untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan Luar Negeri, kalau sejak kecil kita tidak di ajarkan untuk belajar bahasa internasional, bagaimana kita akan bisa menjalin kerja sama nantinya dengan perusahaan Luar Negeri.

Di zaman sekarang ini,  kalau kita tidak dapat berbicara bhs asing  / bhs, bisa mengartikan bahasa tersebut,  lebih dari satu yakni Bhs Indonesia, maka kita akan kalah dalam hal pendidikan. Rata – rata di perkantoran zaman sekarang ini akan lebih mendominasikan bhs asing agar mereka dapat mempermudah cara berkomunikasi dengan perusahaan di Luar Negeri. maka dari itu, sudah banyak sekali sekolah yg bertaraf internasional. Jadi, dari kutipan di atas sudah dapat kita lihat, apa saja manfaat dari belajar bhs asing.

Menguasai bhs asing ternyata juga tidak hanya untuk mempermudah Anda di dalam bersaing di dunia kerja, akan tetapi penelitian terbaru juga menemukan bahwa untuk menjadi bilingual akan sangat baik bagi kesehatan mental Anda nanti di kemudian hari.  Peneliti dari New York University sangat percaya bahwa fasih dalam berbahasa 2 bhs akan dapat memperkuat jalur kunci di saluran otak & dapat meningkatkan fleksibilitas mental.

Penelitian yg dipimpin oleh Dr . Bialystok yg mengamati beberapa orang yg bilingual. Penelitian ini  menggunakan metode perilaku & neuroimaging untuk dapat memeriksa efek bilingualisme pada setiap kognitif orang dewasa. Dari hasil pengamatan tersebut, seorang peneliti itu menemukan, pada saat seseorang menggunakan bhs yg berbeda, maka daerah otak yg akan mempengaruhi perhatian umum & kontrol yg kognitif menjadi aktif. Peneliti juga telah menunjukkan bahwa seorang bilingualisme dapat meningkatkan cadangan kognitif yg melindungi & merangsang berbagai aktivitas mental / fisik pada fungsi otak yg sehat. Cadangan inilah yg akan membantu untuk menunda timbulnya gejala demensia / kepikunan.

“Kesimpulan yg dapat di ambil dari temuan tersebut menunjukkan bahwa pengalaman seumur hidup di dalam mengelola 2 bhs akan dapat mereorganisasi jaringan otak tertentu, menciptakan dasar yg lebih efektif untuk kinerja kognitif yg lebih baik selama masa kehidupan. Pengalaman yg intens & berkelanjutan dapat meninggalkan bekas pada pikiran & otak, & sekarang jelas sudah bahwa otak seorang bilingual telah di bentuk oleh pengalaman yg unik,” papar dari Dr. Ellen Bialystok,

Agar kemampuan di dalam berbahasa asing Anda lancar, maka di perlukan untuk latihan & belajar. Berikut  beberapa tips yg sangat mudah untuk belajar bhs asing, yaitu sebagai berikut  :

1. Ikuti pelajarannya dengan sungguh – sungguh
2. Praktekkanlah kemampuan berbahasa Anda
3. Sering menonton film bhs asing
4. Membiasakan diri menulis kata – kata di dalam bhs asing secara baik & benar.

Semoga bermanfaat dan jika butuh jasa penerjemah, hubungi kami,

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798