"ugm | jasa penerjemah UGM "Jasa Translate Universitas Gajah Mada (UGM) | Jasa Penerjemah Jurnal Yogyakarta OnlineUniversitas Gadjah Mada, yang biasanya lebih dikenal dengan singkatannya yakni UGM, merupakan sebuah universitas negeri yang ada di Indonesia yang telah didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember pada tahun 1949 berdasarkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 mengenai Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit pada tanggal 16 Desember 1949. Kampus UGM yang terletak di daerah Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama kali yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka.

Jasa Penerjemah Universitas Gajah Mada (UGM). Pada saat didirikan, Universitas Gadjah Mada ini hanya memiliki enam fakultas, dan sekarang ini sudah memiliki 18 Fakultas dan juga satu Sekolah Pascasarjana (dahulu masih bernama Program Pascasarjana), dan juga lebih dari 100 Program Studi untuk S-2,S-3, dan juga Spesialis. Universitas Gadjah Mada yang berlokasi di Kampus Bulaksumur Kota Yogyakarta. Sebagian besar fakultas didalam lingkungan Universitas Gadjah Mada ini terdiri atas beberapa jurusan atau bagian dan juga atau program studi. Kegiatan di Universitas Gadjah Mada ini dituangkan didalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan juga Pengajaran, Penelitian dan juga Pengabdian kepada seluruh Masyarakat. Baca artikel lainnya di jasa penerjemah Yogya online.

Sejarah Universitas Gajah Mada (UGM)

Ditilik dari kisah sejarahnya, Universitas Gadjah Mada ini merupakan penggabungan dan juga pendirian kembali dari berbagai kalangan balai pendidikan, sekolah tinggi, perguruan tinggi yang ada di Kota Yogyakarta, Klaten dan juga Surakarta.

Nama Gadjah Mada ini berawal dari dibentuknya sebuah Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada yaitu yang terdiri dari Fakultas Hukum dan juga Fakultas Kesusasteraan. Pendirian ini diumumkan di Gedung KNI Malioboro yaitu pada tanggal 3 Maret pada tahun 1946 oleh Mr. Boediarto, Ir. Marsito, Mr. Soenario, Dr. Soleiman, Prof. Dr. Prijono, Dr. Buntaran dan juga Dr. Soeharto.

Jasa Translate Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak 4 Januari tahun 1946 Soekarno dan Hatta telah memindahkan ibukota Republik Indonesia ke Kota Yogyakarta. Dengan maraknya pertempuran diantara pejuang kemerdekaan dan juga Sekutu serta NICA di Kota Jakarta dan Kota Bandung, maka Sekolah Tinggi Teknik (STT) di Bandung juga ikut pindah ke Kota Yogyakarta. Pada tanggal 17 Februari tahun 1946, Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bandung telah dihidupkan kembali di Kota Yogyakarta dengan para pengajarnya diantaranya yaitu Prof. Ir. Rooseno dan juga Prof. Ir. Wreksodhiningrat. Simak dan ulas kami google, Jasa Translate online abstrak dan Jurnal

Serangan Belanda kepada ibukota Republik Indonesia di Kota Yogyakarta didalam rangka Agresi Militer Belanda II yang melumpuhkan semua kegiatan belajar mengajar di Kota Yogyakarta, Klaten dan juga Surakarta dan juga semua perguruan tinggi tersebut terpaksa ditutup dan juga beberapa para mahasiswa tersebut ikut berjuang.

Jasa Translate Abstrak Yogyakarta.

Pada tanggal 1 November tahun 1949, di Kompleks Peguruan Tinggi Kadipaten, Yogyakarta, berdiri kembali sebuah Fakultas Kedokteran Gigi dan juga Farmasi, Fakultas Pertanian dan juga Fakultas Kedokteran. Pembukaan ketiga pada fakultas ini dihadiri oleh Presiden Soekarno. Pada upacara pembukaan juga yang diadakan sebuah renungan bagi semua para dosen dan juga mahasiswa yang telah gugur didalam peperangan mereka melawan Belanda, yaitu adalah : Prof. Dr. Abdulrahman Saleh, Ir. Notokoesoemo, Asmono, Hardjito, Roewito dan juga Wurjanto.

Pada tanggal 2 November tahun 1949, Fakultas Teknik, Akademi Ilmu Politik serta Fakultas Hukum dan juga Fakultas Kesusasteraan yang berada dibawah naungan sebuah Yayasan Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada juga ikut diresmikan.

Pada tanggal 3 Desember tahun 1949 dibuka Fakultas Hukum di Kota Yogyakarta dengan pimpinan Prof. Drs. Notonagoro, S.H.. Fakultas ini juga merupakan pindahan Sekolah Tinggi Hukum Negeri Solo.

Dan akhirnya pada tanggal 19 Desember tahun 1949, lahirlah kampus Universitas Gadjah Mada dengan jumlah enam fakultas. Menurut dari Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 1949, dari keenam fakultas tersebut merupakan : Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Hukum, dan juga Fakultas Sastra dan Filsafat.

Sebagai seorang Rektor yang pertama (Presiden) yakni ditetapkan Prof. Dr. M. Sardjito. Pada saat yang bersamaan juga telah ditetapkan Senat UGM dan juga Dewan Kurator UGM. Dewan Kurator UGM yang terdiri dari Ketua Kehormatan Sri Sultan Hamengkubuwono IX, dan juga Ketua adalah Sri Paku Alam VIII, dan seorang wakil ketua dan juga anggota.

Untuk Jasa Penerjemah Jurnal Daerah Istimewa Yogyakarta, Universitas Gajah Mada (UGM). Hubungi kami Pro Translation jasa translate penerjemah Yogyakarta !!!