"Gambar Jasa Penerjemah Bahasa Asing"Peranan Bahasa dan Jasa penerjemah bahasa asing (Part.2). Tulisan ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Peranan Bahasa dan Jasa Penerjemah Bahasa (Part.1). Sebelumnya telah dijelaskan bagaimana terdapat makna berbeda-beda dari berbagai bahasa yang ada di sunia. Untuk bisa mengatasi masalah ini, salah satunya adalah keberadaan jasa penerjemah bahasa asing, dalam konteks bantuan pengalihbahasaan agar makna yang dinyatakan dalam bahasa asing bisa ditemukan. Disini akan diberikan beberapa contoh yang lain. Makin garib suatu bahasa, makin ganjil pola berpikirnya bagi kita. Dalam bahasa Hindustani, kata yang sama kal berarti kemarin dan besok. Dalam bahasa Lituani terdapat satu kata yang berarti abu-abu untuk mata, satu yang lain untu rambut, yang ketiga jika anda berbicara tentang itik dan angsa, dan beberapa lagi untuk hal lain-lain tetapi tidak ada keta umum untuk ab-abu. Dalam bahasa Bali ada kata yang manis, tis, yang berarti ‘merasa hangat dikala dingin dan sejuk di kala panas’.

Kita bahkan tidak usah sejauh itu untuk melihat perbedaan berbagai pola bahasa. Hal itu disadari oleh setiap mahasiswa berbaha Perancis tingkat pertama jika diminta menerjemahkan kalimat sederhana seperti ‘the girl is running down the stairs’. Dengan sendirinya ia akan mencoba menerjemahkan kata demi kata, ‘Le [etite fille court bas 1’escalier’. Kemudian ia akan tau kalau semua itu salah. Orang  Perancis akan berkata, ‘Le petite fille descend 1’escalier en courant’ yang, jika dikembalikan ke dalam bahasa Inggris kata dem kata, akan berbunyi ‘The girl descend the stairs in running’. Disinlah kemudia pentingnya kita untuk memahami bahasa asing, yang mungkin bisa dilakukan dengan bantuan jasa penerjemah bahasa asing.

Atau ambillah bahasa Jerman. Tiap orang tentu pernah mendengar tentang tiga jenis kelamin dalam tata bahasa Jerman yang membuat meja, kursi, baju, mantel, dan sendok berjenis pria; kucing, jalan, jembatan, dan garpu berjenis wanita; dan kuda, domba, anak perempuan, dan pisau berjenis netral. Atau dua bentuk kata untuk anda-Du dalam pergaulan sehari-hari dan Sie dalam pembicaraan resmi-yang perbedaanya kecil tetapi dapat berakibat orang kehilangan pekerjaan atau lamaran perkawinan anda ditolak. Again, pemahan akan bahasa penting disini, dan jasa penerjemah bahasa asing bisa menjadi jasa yang membantu.

Semua perbedaan itu aneh bukan kepalang, tetapi sekalilagi andad harus saya ingatkan, nampaknya saja aneh bagi kita yang terbiasa berpikir dalam bahasa kita. Bahasa kita dalah satu diantara beribu-ribu bahasa yang dipakai dewasa ini. Tiap-tiap bahasa seperti yang dikatakan oleh Edward Sapir almarhum, merupakan satu cara berpikir, dan bahasawan suatu bahsa memandang bahasa yang lain-lain sedikit banyak lebih rendah, menggelikan, atau tidak lazim. Itu benar sekali. Bahasa memang unik. Penting bagi kita untuk memahami berbagai bahasa yang ada di dunia, terutama bahasa asing yang utama. Maka dari itu, kita bisa menggunakan jasa penerjemah bahasa asing saat kita berada pada kondisi tidak memahami bahasa asing.

Jika anda membutuhkan jasa penerjemah bahasa asing, langsung saja menghubungi kami sekarang juga. Klik jasa translate untuk info detail tentang kami. Peranan Bahasa dan Jasa penerjemah bahasa asing (Part.2)