fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"po"Hati-Hati Terhadap Biro Jasa Penerjemah Penipu ! – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini tentunya kita tidak bisa lepas dari yang namanya internet, dunia maya, dunia kabel, tidak ada yang bisa benar-benar berkomunikasi langsung tanpa adanya sedikit trik-trik yang dapat digunakan. Penipuan sering kali terjadi dalam dunia maya, apalagi jika anda termasuk orang yang awam dalam internet, sudah tentu akan dengan mudah terjerumus kedalam penipuan yang benar-benar akan merugikan anda, serta bisa saja menyeret anda pada belitan hutang yang tidak berujung.

Lantas bagaimana caranya agar anda tidak terjerumus kedalam jebakan para jasa penerjemah penipu? banyak sekali ciri-ciri jasa penerjemah yang menipu dan sangat mudah untuk dilihat dan diamati apabila anda jeli. Akan tetapi jika anda belum paham betul mengenai aneka macam jasa penerjemah yang menjadi penipu uang klien, ada baiknya anda mencermati beberapa ciri jasa penerjemah penipu yang tertulis dibawah ini, dan ciri-ciri dibawah ini juga berlaku untuk berbagai macam online shop atau website sejenis yang menawarkan bisnis tanpa modal dengan hasil yang berlipat ganda :

1. DOMAINNYA GRATISAN

Ciri pertama dari jasa translate bahasa Inggris penipu adalah menggunakan domain yang gratisan. Bisnisnya masih perlu dipertanyakan apabila menggunakan domain gratisan. Bagaimana kita bisa percaya apabila situsnya gratisan? Jika ingin memiliki bisnis, sudah tentu harus memiliki modal bukan? modal untuk mendirikan bangunan, membeli produk, membayar pegawai dan ini itu. Begitu pula untuk bisnis jasa penerjemah. Apabila website jasa penerjemah online yang anda pilih menggunakan domain gratisan, itu menunjukkan bahwa website jasa penerjemah online  tersebut tidak aman dan dapat dimatikan (di-non-aktifkan) kapan saja oleh penyedia domain gratis tersebut. Contoh layanan domain gratis yang sudah tidak aktif lagi: co.tv, cz.cc, fren.jp, dan lain sebagainya. Apabila website atau situs berbayar saja masih belum tentu bisa dipercaya, apalagi situs yang gratisan? Bisnis tanpa modal? Mana bisa akan dapat untung? kecuali apabila si jasa penerjemah penipu itu memang memiliki niat buruk untuk menipu calon klien.

2. WHOIS DOMAINNYA PRIVATE / DISEMBUNYIKAN

Salah satu ciri jasa penerjemah yang terpercaya adalah terbuka didalam urusan info pribadi yang sifatnya umum, seperti mengenai nama lengkap, alamat rumah dan nomor telepon. Waspadalah apabila informasi tentang kepemilikan domainnya (whois recordnya) disembunyikan / private. Yang berarti bahwa tidak ada yang bertanggung jawab atas domain tersebut, karena pemiliknya tidak berani menunjukkan identitasnya. Bagaimana bisa anda memilih untuk mempercayakan dokumen bahasa Inggris anda disana untuk diterjemahkan? jangan-jangan nanti anda malah buntung, karena dokumen anda hilang, dan hasil terjemahan tidak ada, uang honor sudah terlanjur dibayar, kan sangat sayang sekali!

3. WEB HOSTINGNYA GRATISAN

Bisnis itu tidak aman apabila menggunakan web hosting gratisan. Juga tidak akan stabil, tidak jelas kualitas, performance, atau uptime-nya. Layanan hosting gratis seperti ini bisa dimatikan sewaktu-waktu oleh penyedianya. Contoh layanan free hosting yang sudah tidak aktif lagi: byteact.com, 000webhost.org, geocities.com, oh-rainbow.net, dan lain sebagainya. Maka dari itu anda harus banyak-banyak mencari info up to date mengenai hal yang seperti ini, yakinlah, hal ini akan sangat berguna bagi anda didalam mencari rekan kerjasama di dunia maya.

4. IDENTITAS KEPEMILIKANNYA TIDAK JELAS

Hati-hati apabila tidak ada identitas yang jelas mengenai pemilik website jasa penerjemah bahasa Inggris. Tidak ada yang bertanggung-jawab atas website atau bisnis ini, apabila anda akan komplain mengenai lamanya jasa penerjemah tersebut menerjemahkan dokumen anda, kemana? pada siapa? tahu-tahu tiba-tiba anda tertipu saja!

5. WEBSITE HANYA DIKELOLA OLEH SATU ORANG

Bisnis yang besar dan tampak wah dibangun oleh beberapa orang yang memiliki modal dan mereka bergabung, termasuk website jasa penerjemah bahasa Inggris. Akan tetapi apabila kita melihat website perseorangan ini kemungkinan akan berpotensi penipuan, karena hanya dikelola oleh satu orang. Apabila terjadi sesuatu padanya (seperti: kecelakaan/sakit/mati) maka bisnis tersebut tidak bisa berjalan lagi, ini berpotensi scam terhadap pembeli yang membayar duluan tapi nyatanya dokumen terjemahan mereka tidak jelas kabarnya.

6. ALAMATNYA TIDAK JELAS

Hindari bisnis online yang tidak memiliki alamat yang lengkap dan jelas. Apabila ada alamat yang jelas setidaknya anda bisa melihat alamat tersebut nyata atau tidak, apakah benar alamat tersebut juga digunakan sebagai alamat untuk kantor penerjemah atau setidaknya lembaga bahasa.

7. TIDAK ADA NOMOR TELEPON LOKALNYA

Bisnis yang bisa dipercaya adalah apabila memiliki nomor telepon lokal (sesuai alamatnya) yang bisa dihubungi. Nomor telepon merupakan salah satu cara membuktikan jasa penerjemah bahasa Inggris itu nyata atau tidaknya.

8. TIDAK ADA FOTO PEMILIKNYA

Bisnis online lebih bisa dipercaya apabila pemiliknya berani menunjukkan foto dirinya. Mereka pasti takut dikejar klien yang merasa tertipu. Akan tetapi jika mereka adalah jasa penerjemah yang terpercaya maka untuk memasang foto tentunya bukan masalah yang besar, malah justru bagus untuk menunjukkan eksistensi jasa penerjemahan tersebut.

Semoga ciri-ciri yang telah dijelaskan diatas bisa membuat anda lebih paham mengenai website-website jasa penerjemah yang menipu. Akan tetapi ada banyak juga jasa penerjemah pemula yang masih menggunakan domain dan web hosting gratisan karena belum memiliki modal yang cukup, akan tetapi apabila tertera secara jelas alamat dan juga identitas pemilik website jasa penerjemah itu maka tidak ada yang perlu untuk di khawatirkan.

Akan tetapi jika anda ingin lebih percaya lagi, carilah jasa penerjemah tersumpah. Karena mereka adalah jasa penerjemah profesional yang memiliki sertifikat yang telah dikeluarkan oleh negara. Mendapatkannya sangat sulit, sehingga sangat kecil kemungkinannya apabila mereka akan melakukan penipuan karena konskuensinya adalah sertifikat mereka akan dicabut dan mendapatkan blacklist yang dampaknya akan sangat buruk bagi karir si penerjemah tersebut.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798