fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"gaji"Gaji Yang Memuaskan Para Translator – Berbicara mengenai Translator atau yang biasa dikenal dengan seorang penerjemah mungkin anda belum begitu mengenalnya dilingkungan sekitar rumah anda. Karena mungkin disekitar lingkungan Anda jarang sekali terdengar mengenai keberadaan seorang penerjemah tersebut. Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini, bidang jasa penerjemahan ini mulai memperoleh keberhasilan yang lumayan besar di dunia ini, pada saat ini pun sudah mulai banyak asosiasi para biro jasa penerjemah termasuk di Negara Indonesia ini salah satunya. Hal apa yang menjadi penyebab kenapa akhir-akhir ini profesi sebagai seorang penerjemah begitu sangat melejit? . Mungkin dikarenakan dengan sangat meningkatnya permintaan didalam program pertukaran antar budaya bangsa.

Salah satu profesi sebagai seorang penerjemah ini sering didefinisikan sebagai pekerjaan yang tugasnya yakni menerjemahkan berbagai macam dokumen asli dari satu bahasa kedalam bahasa yang ingin diterjemahkan dengan tetap menjaga bentuk keaslian dari isi teks atau dokumen yang sedang atau akan diterjemahkan. Seorang penerjemah itu sendiri terbagi menjadi 2 (dua) yakni adalah seorang penerjemah tulisan (Translator) yang hanya bisa menerjemahkan didalam bentuk teks atau tulisan didalam suatu dokumen dan yang satunya lagi yaitu sebagai seorang penerjemah lisan  (Interpreter) yang hanya bisa menerjemahkan secara lisan atau langsung dengan ucapan mereka tanpa perlu menulisnya. Karena prosesnya dilakukan dengan secara lisan, penerjemah lisan atau Interpreter ini biasanya lebih memerlukan konsentrasi dan juga keahlian bahasa yang akan diterjemahkan. Mengapa tampak demikian? Karena waktu untuk proses menerjemahkan sangatlah pendek, penerjemah lisan hanya dapat mendengar perkataan dari seorang narasumber, dan pada saat waktu yang bersamaan itu pula mereka akan memproses terjemahannya didalam kepala mereka, lalu mereka akan mengatakannya kepada orang yang sedang membutuhkan hasil terjemahan tersebut. Maka dari itu kenapa biasanya gaji seorang penerjemah lisan akan sangat jauh lebih besar daripada gaji seorang penerjemah (biasa) teks atau tulisan. Dikarenakan tingkat kesulitan yang dialami oleh para penerjemah (biasa) dengan para penerjemah (lisan) tersebut berbeda.

Informasi lain yang mengenai profesi sebagai seorang Penerjemah yakni diantaranya, usia rata-rata orang yang menjalankan profesi di bidang penerjemahan ini berkisar usia 30th. Jam kerja dalam seminggu rata-rata hanya 37 jam/minggunya. Terdapat 50% responden dari survei gaji yang didapatkan oleh orang-orang yang berprofesi sebagai seorang penerjemah mengaku bahwa mereka sangat puas dengan pekerjaan mereka begitu pula juga dengan gaji yang mereka dapatkan. Dan juga ada 71% responden dari survey yang berprofesi sebagai seorang penerjemah ini rata-rata lebih banyak seorang laki-laki yang menjalankan bisnis dibidang jasa penerjemah daripada seorang perempuan. Dan asosiasi penerjemah tersebut rata-rata memiliki jumlah anggota dibawah 50 orang penerjemah. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa membantu Anda didalam hal untuk dapat menentukan karir dan juga reputasi Anda.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798