fbpx

"menerjemahkan bahasa inggris"Cara menerjemahkan bahasa inggris dengan benar dan baik tidak mudah dilakukan. Didalam suatu proses penerjemahan ada yg perlu diperhatikan dalam beberapa hal. Penerjemahan Bhs Inggris bukan dilakukan satu persatu kata, akan tetapi harus dengan membaca kalimat secara keseluruhan, bahkan harus membaca keseluruhan teksnya, agar nanti hasil terjemahannya sama dgn penulis aslinya.

Langkah penerjemahan bahasa inggris dapat dijabarkan sebagai berikut, yakni :

1. Bacalah sampai tuntas isi artikel / buku yg akan diterjemahkan. Supaya kita dapat memahami pesan yg disampaikan oleh buku tersebut. Cara membacanya bisa dilakukan dgn cara cepat.

2. Analisis naskah yg akan Anda terjemahkan, yg meliputi tiga hal yakni teks, frase & kalimat. Tujuannya agar menemukan kata kunci didalam teks sehingga akan mempermudahkan dalam memberikan pemahaman & mempermudah didalam menemukan inti dari setiap kalimat.

3. Terjemahkan naskah dgn gaya bhs yg tepat.

4. Terjemahkan teks secara keseluruhan & lakukanlah pengeditan setelah teks selesai diterjemahkan.

5. Setelah suatu dokumen / artikel telah selesai diterjemahkan semua, gunakanlah waktu untuk membaca seluruh dokumen yg sudah Anda terjemahkan dgn hati – hati tanpa membandingkannya dgn dokumen asli, ini bertujuan untuk memastikan bahwa kalimat – kalimatnya bisa dimengerti dengan jelas & tidak bermakna ganda.

6. Mintalah orang lain yg tidak terlibat dlm penerjemahan Anda untuk memastikan bahwa dokumen itu telah diterjemahkan dengan jelas & tdk memiliki makna ganda.

7. Sebaiknya review kembali & perbaiki dulu, sebelum hasil terjemahan Anda diserahkan kepada klien.

Demikian beberapa cara melakukan penerjemahan b.inggris dengan baik. Bagi seseorang yang sudah terbiasa melakukan penerjemahan, pastinya hal ini tidak akan menyulitkan. Berbeda halnya bagi seseorang yang belum pernah menerjemahkan, atau bahkan tidak memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni, bagi dia, kesulitan besar dalam penerjemahan pasti akan dijumpai. Dalam kondisi seperti ini, anda bisa melakukan latihan, termasuk pastinya memperbaiki kemampuan bahasa inggris anda. Sedikit demi sedikit, kemampuan anda dalam menerjemahkan pasti meningkat. Dan bagi anda yang enggan belajar, anda tidak perlu susah-susah karena saat ini sudah banyak penyedia jasa penerjemah yang siap membantu anda, termasuk kami.

WhatsApp chat WhatsApp us