fbpx
082 333 555 798 admin@protranslasi.com

"Kosa-kata"Cara Cepat Menghafalkan Kosakata Bahasa Inggris – Berbahasa Inggris merupakan sebuah kewajiban bagi usia dewasa ini, karena era globaliasasi yang sangat semakin gencar didengungkan,  maka untuk semua orang sangat diwajibkan untuk bisa berbahasa Inggris, mau tidak mau harus bisa fasih berbahasa Inggris demi untuk mempermudah jalannya masuk ke dalam dunia internasional. Mampu untuk masuk ke dalam dunia global ini berarti kehidupan yang akan lebih baik karena itu sama saja dengan memasuki gerbang di dalam dunia bisnis, seni dan juga dunia pendidikan yang sangat luas serta akan sangat lebih baik.

Akan tetapi karena bahasa Inggris tersebut bukan merupakan sebuah bahasa yang familiar di Negara kita Indonesia ini, maka tidak semua orang akan mampu berbahasa Inggris. Apalagi bahasa Inggris yang secara aktif dan benar sesuai dengan grammarnya, mungkin hanya sekedar mendengarkan atau masih membaca saja mereka masih akan mampu, akan tetapi itu saja tidak akan cukup karena dengan bercakap – cakap merupakan komunikasi yang sangat jitu dan benar.

Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk bisa menghafalkan lebih banyak kosa kata bahasa Inggris, berikut cara cepat menghafalkan kosakata bahasa Inggris yang bisa Anda lakukan untuk bisa menambah jumlah kosakata yang telah Anda hafal sebelumnya :

1. Suka dengan Bahasa Inggris
Apabila Anda ingin memperbanyak kosakata bahasa Inggris pertama – tama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyukai bahasa Inggris tersebut terlebih dahulu.

2. Baca dan baca. Baik dengan membaca artikel maupun dengan membaca buku yang tentunya harus berbahasa Inggris.

3. Sebutkan beberapa kata – kata yang sulit untuk Anda ingat secara berulang ulang dan juga bayangkanlah bentuk dari benda – benda tersebut, maka akan tampak lebih mudah untuk mengingatnya.

4. Gunakanlah kata – kata bahasa Inggris ketika Anda akan berbicara dengan teman Anda yang juga sedang belajar untuk meningkatkan bahasa Inggrisnya atau pada saat  sedang menulis surat dan juga menulis email. Menggunakan kosakata baru tersebut tidak hanya menyenangkan, akan tetapi juga cara terbaik untuk dapat mengingat semua kosakata baru Anda. Setidaknya cobalah menggunakan tiga kosakata baru untuk setiap harinya ketika Anda sedang berkomunikasi dengan orang lain.

5. Cara menghafalkannya dengan sedikit – sedikit maupun dengan membuat catatan kecil dan lalu ditempel pada dinding kamar Anda. Anda bisa mulai menghafalkan kosa kata bahasa inggris dengan 5 sampai 10 kosa kata per harinya.

6. Mainkan permainan yang dapat meningkatkan pengenalan kosakata bahasa Inggris. Contoh permainan itu diantaranya merupakan Boggle, Scrabble, atau Catch – Phrase.

7. Mendengarkan radio, televisi atau melalui internet untuk dapat memperbanyak kosakata bahasa Inggris.

8. Menulis dengan menggunakan bahasa inggris dengan bertemakan apa saja. Dimulai dari yang sangat “mudah seperti tentang perkenalan atau introduction. Apabila nantinya ada beberapa kata yang belum Anda ketahui artinya, segeralah untuk membuka kamus. Dengan demikian Anda juga akan menambah hafalan kosakata bahasa Inggris Anda.

Anda juga bisa dengan memanfaatkan google translate untuk dapat membaca artikel berbahasa inggris dan apabila Anda menemukan kata atau kalimat yang tidak Anda ketahui artinya, anda tinggal untuk meng – copy paste ke dalam google translate. Dan Anda akan segera mengetahui dan menemukan artinya.

Butuh Jasa Penerjemah Bahasa? Segera hubungi kami.

WhatsApp chat Order : Hubungi Kami @ 082 333 555 798