"jasa-penerjemah-jurnal"Jasa Penerjemah | translate | translation
Belajar mengenal struktur kalimat didalam bahasa Inggris. Dalam ilmu Bahasa Inggris , struktur kalimat tersebut sebenarnya hanya terdapat dalam 2 (dua) jenis, yakni diantaranya ada kalimat nominal dan juga kalimat verbal. Kedua jenis kalimat inilah yang harus Anda perhatikan pada saat Anda akan membuat kalimat dengan menggunakan bahasa Inggris. Kalimat verbal mengandung kata kerja operasional (melakukan sebuah tindakan), sedangkan kalimat nominal tidak ada kata kerja operasional dan hanya digantikan dengan to be baik itu didalam bentuk present maupun past (is, am, are, was, were).

Belajar mengenal struktur kalimat didalam bahasa Inggris  itu sangat perlu, apalagi Anda didalam proses pembelajaran menggunakan bahasa Inggris . Struktur kalimat dalam bahasa Inggris tersebut diantara terbagi menjadi :

 

1.      Subject

Subject biasa berupa orang, bisa juga menggantikan sebuah benda, tempat, kualitas, bisa juga sebuah konsep ataupun sebuah aktivitas (kata kerja yang di jadikan kata benda atau verb–ing). Subject disini menjadi ganti seorang pelaku atau yang digambarkan dari suatu tindakan atau kata kerja tersebut.

Jasa Translate Pro Translation

2.      Kata kerja (Verb)

Kata kerja disini menggambarkan sebuah tindakan yang dilakukan atau keadaan dari subject itu sendiri. Sesuai dengan jenis kalimatnya, ada kata kerja operasional atau tindakan (termasuk transitif dan intransitive), dan ada juga kata kerja penghubung (linking verb atau copulative verb) yang juga menghubungkan subject dengan complement (pelengkap) dimana kata kerja ini juga menggambarkan keadaan (being atau to be), nampaknya (seeming), pemunculan (appearing), perasaan (feeling) dan lain sebagainya, intinya pada kata kerja selain tindakan. Dan juga kata kerja yang digunakan untuk bisa membentuk perubahan makna dan waktu (tenses). Didalam hal ini juga “to be”’ meskipun linking verb, akan tetapi apabila digunakan didalam tenses merupakan operasional.

Simak artikel lainnya di Jasa Penerjemah Tersumpah