fbpx

"terjemah bahasa"

Jika kita ingin menguasai bahasa Inggris maka hal yang utama adalah kita harus memiliki tekad yang kuat untuk belajar. Karena dengan tekad itulah kita mampu menghadirkan semangat untuk terus belajar. Dan belajar bahasa Inggrismembutuhkan waktu serta proses. Panjangnya waktu dan proses ini tidak menjadi masalah yang berat. Karena setiap orang yang ingin menguasai bidang tertentu pasti mengalami hal yang demikian. Dengan tekad dan semangat, belajar bahasa Inggris akan semakin seru. Bersabarlah dalam proses belajar ini.

Salah satu proses belajar bahasa Inggris yang asyik dan efektif adalah dengan menggunakan kamus bahasa Inggris.  Kamus adalah buku panduan atau rujukan yang berisi daftar kata-kata dan menerangkan arti dari setiap kata-kata yang ada dalam daftarnya sesuai urutan abjad. Kamus memiliki fungsi membantu seseorang mengenal dan mempelajari pembendaharaan kata. Selain kamus berfungsi menerangkan arti kata, kamus juga  memiliki pedoman asal usul (etimologi), sebutan suatu perkataan dan juga contoh penggunaannya.

Kamus merupakan solusi yang tepat bagi siapapun yang ingin memperdalam pemahaman mempelajari kosakata bahasa Inggris. Kamus sendiri bermacam-macam jenisnya. Yang terdengar konvensional dalah kamus yang hanya memuat kata-kata saja. Yang lain ada kamus tematis bergambar, selain daftar kata yang dimuat juga terdapat gambar dari setiap katanya. Adapula kamus online yang dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop atau smart phone. Dalam tulisan berikut “Terjemah bahasa” akan mengupas belajar bahasa Inggris menggunakan kamus bergambar. Salah satunya adalah dengan belajar menggunakan kamus tematis bergambar.

Kamus bergambar sangat memudahkan seseorang mengenal dan mempelajari perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris. Kamus bergambar mengklasifikasi kata berdasar tema suatu hal tertentu. Sebagai contoh, jika seseorang ingin mengenal penyebutan macam-macam cuaca. Maka dengan gambar yang menarik yang sekaligus mewakili kata-kata yang ada dalam tema cuaca tersebut. Jika cuaca yang ditunjuk mendung maka terdapat gambar awan berwarna gelap dengan ilustrasi yang menarik. Jika cuaca panas maka kamus menunjukkan dengan gambar yang mewakili kata panas. Menarik bukan? ingin memiliki segera kamus bergambar?

Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa daya tangkap dan daya ingat seseorang meningkat ketika membaca disertai dengan gambar atau ilustrasi bacaan tersebut. Hal ini jauh lebih baik dibanding membaca tanpa disertai gambar. Daya ingat orang hanya berada di level terendah disaat membaca tanpa disertai iustrasi yaitu 1%. Gambar yang menarik dan ilustrasi yang mewakili, mendorong imajinasi yang kuat untuk mendukung seseorang belajar bahasa Inggris. Motivasi belajar dan rasa ingin tahu untuk belajar bahasa Inggris tumbuh bersamaan dengan menikmati gambar yang ada. Inilah keuntungan yang didapat dari kamus bergambar.

Kita tidak akan lagi alergi lagi belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris menjadi menyenangkan dan terasa begitu mudah. Seseorang bisa mengingat gambar yag ada ketika lupa kosakata yang dihafalnya. Selamat mencoba belajar bahasa Inggris, good luck!

WhatsApp chat WhatsApp us