fbpx

"conjunction_junction"Apa itu Conjunction? Pengertian conjunction di dalam bahasa inggris merupakan beberapa kumpulan kata yang bisa berfungsi untuk menghubungkan dua buah kata, klausa, atau juga kalimat yang dapat saling berhubungan. Conjunction ini digunakan untuk dapat membuat susunan kalimat menjadi kalimat yang logis dan juga tidak rancu. Ada beberapa macam kategori di dalam bahasa inggris, diantaranya merupakan coordinating conjunction, dan subordinating conjunction, serta correlative conjunction. Masing – masing conjunction ini akan kami jelaskan dengan secara singkat di dalam artikel kami kali ini.

Ada juga yang berpendapat mengenai pengertian Conjunction yang merupakan sebuah kata yang menjadi penghubung diantara beberapa kata, frase, dan juga kalimat atau klausa diantara satu kata, frase, kalimat atau klausa yang satu dengan kata, frase, kalimat atau klausa yang lainnya.

Coordinating Conjunctions

Jenis conjunction yang satu ini sangat seringkali digunakan untuk dapat menghubungkan atau menggabungkan dua buah kata atau dua buah frase yang mempunyai fungsi yang sama – sama pentingnya di dalam kalimat tersebut.

Coordinating conjunction ini terdiri dari tujuh buah kata, antara lain : for, and, nor, but, or, yet, soon dan yang biasa disingkat menjadi FANBOYS, agar lebih mudah untuk di ingat..

Subordinating Conjunctions

Conjunction semacam ini merupakan conjunction bentuk yang biasa yang digunakan untuk dapat menghubungkan induk kalimat ( Independent Clause ) dengan sebuah anak kalimat ( Dependent Clause ). Di mana dependent clause ini bisa mempengaruhi makna dari sebuah main clause. untuk dapat mengetahui lebih jauh lagi mengenai dependent dan juga independent clause, nanti selebihnya akan kami bahas pada postingan selanjutnya.

Correlative Conjunctions

Jenis conjunction yang seperti  ini biasa digunakan di dalam kalimat untuk dapat menggabungkan dua buah kata atau beberapa kelompok kata yang berbeda. Secara pada umumnya correlative conjunctions ini tidak digunakan untuk dapat menghubungkan kalimat. Akan tetapi, lebih digunakan untuk dapat menghubungkan bagian – bagian kata yang ada di dalam isi kalimat tersebut.

Demikian postingan kami kali ini mengenai pengertian Conjunction. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

WhatsApp chat WhatsApp us