fbpx

"belajar-bahasa-inggris"

Berikut adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. 7 Cara Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris.

Abundance of information

Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran  seperti ini, di mana pikiran dibawah sadar dan tubuh menyerap tindakan dan bahasa secara cepat dan mendalam, terjadi secara efektif dalam situasi di mana ada informasi berlimpah.

Sebagai contoh, berkonsentrasi pada suatu kata atau tata bahasa mungkin tidak banyak membantu Anda; tetapi mendengarkan musik, radio dan film dalam Bahasa Inggris, serta materi baca, atau dikelilingi oleh penutur asli, akan memungkinkan Anda untuk menyerap suara dan informasi tanpa sadar.

Practice tests

Sebuah penelitian akademik dari AS baru-baru ini menunjukkan bahwa practice testings (ujian praktik) adalah cara yang bagus untuk meningkatkan proses belajar Anda. Mengapa? Bukan untuk menaikkan tingkat stres tetapi karena ujian praktek meminta aktivitas otak yang berbeda dari ketika kita hanya menyerap informasi – ujian praktek menantang kemampuan otak untuk mengingat dan menggali informasi yang sebelumnya tersimpan dan menggabungkan informasi tersebut.

Anda dapat berlatih dengan menyelesaikan unit di courseware Anda atau berlatih kata-kata yang telah Anda pelajari setiap minggunya dengan cara menulis teks tanpa melihat materi Anda.

 

Jasa penerjemah merekomendasikan dua teknik yang Anda bisa tinggalkan, diantaranya:

Highlighting

Penelitian yang sama yang menemukan bahwa flash cards and distributed practice bermanfaat, menemukan bahwa menyorot atau menggarisbawahi adalah teknik yang tidak efektif untuk meningkatkan pembelajaran.

Mnemonic learning or image association

Ini adalah ketika kita mengingat sesuatu dengan mengasosiasikan sebuah gambar atau metafora dengan suatu kata untuk membantu kita mengingat kata tersebut – akan tetapi, kecuali cara ini bekerja sangat baik untuk otak Anda, teknik ini dapat mempersulit proses tersebut.

Demikian beberapa tips dan kunci mahir berbahasa Inggris oleh jasa penerjemah semoga dapat membantu Anda untuk melejitkan potensi berbahasa Anda.

WhatsApp chat WhatsApp us