fbpx

"kuliah-di-luar-negeri jasa penerjemah jurnal"Pada artikel sebelumnya Anda sudah belajar 2 tips. Berikut adalah lanjutan Tips agar kuliah di luar negeri, disusun oleh jasa penerjemah jurnaljasa translate jurnal. Selamat menyimak 🙂

3.  Beasiswa Universitas

Selain mengandalkan adanya beasiswa dari pemerintah Indonesia, terdapat pula jenis beasiswa atau bantuan dana yang langsung bisa didapatkan oleh kampus di luar negeri yang bersangkutan.  Jasa penerjemah jurnal akan membagi informasi berharga ini. Biasanya, untuk mendapatkan beasiswa jenis ini Anda harus sudah diterima dahulu di universitas tersebut (tentu saja dengan mengumpulkan dokumen yang diperlukan serta membayar uang pendaftaran).  Setelah Anda terdaftar, Anda bisa mengajukan dana bantuan atau beasiswa yang telah disediakan dari universitas tersebut.

Untuk beasiswa jenis ini Anda memerlukan modal awal setidaknya untuk membeli tiket pesawat ke universitas tersebut dan biaya hidup untuk setidaknya satu semester.  Beasiswa baru akan diberikan oleh universitas ketika anda menunjukkan performa akademis yang baik atau menghasilkan prestasi-prestasi selama belajar di sana. Selamat mencoba !

Simak pula artikel menarik dari jasa penerjemah surabaya di link berikut ini :

MENGENAL JURNAL ILMIAH

4.  Pertukaran Pelajar

Tips berikutnya dari jasa penerjemah jurnal adalah Pertukaran  pelajar. Pertukaran pelajar adalah salah satu cara menarik lainnya untuk merasakan pengalaman belajar di negeri asing.  Tentu saja, prestasi Anda harus benar-benar baik di kampus atau sekolah jika ingin memperoleh kesempatan emas dalam misi pertukaran pelajar. Anda juga harus meraih nilai akademis yang baik atau diatas rata-rata, dengan IP rata-rata 3,0 atau nilai rapor 75 persen. Aspek kepribadian, aktifan berorganisasi, prestasi non akademis dan keterampilan khusus juga menjadi bahan pertimbangan untuk seleksi pertukaran pelajar. Biasanya dalam beasiswa pertukaran pelajar ini Anda tidak hanya mendapat kesempatan untuk berkuliah, namun juga tinggal bersama sebuah keluarga lokal di negara tersebut. Asyik bukan ?

5.  Student Loan (Peminjaman Uang Kuliah)

Sangat banyak pelajar Indonesia yang berkuliah di Singapura (terutama di NTU dan NUS) dengan mengambil program Student Loan.  Apa itu student loan? Student Loan adalah Program yang memberi kesempatan para pelajar untuk berkuliah di universitas tertentu dengan cara meminjamkan sejumlah besar uang.  Uang tersebut nantinya bisa dibayarkan setelah sang mahasiswa lulus dan mendapat pekerjaan.

Satu poin penting sebelum menandatangani program student loan, Anda harus mengecek baik-baik kontraknya.  Perhatikan berapa persen bunga yang harus Anda bayar, kapan Anda harus membayar, dan dengan cara apa saja Anda bisa membayar pinjaman tersebut.  Jika semua sesuai dengan kondisi dan harapan anda, baru tanda tangani kontrak tersebut. Jasa penerjemah sangat tidak merekomendasikan cara ini untuk kuliah di luar negeri, namun patut Anda tahu.

Ingin mengetahui kinerja kami jasa translate silahkan klik link berikut:

KEUNGGULAN

Kami menjadi kepercayaan ribuan klien dari perusahaan maupun perguruan tinggi ternama jasa penerjemah jurnal, ITS, UGM, IPB, ITB, UNAIR, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Malang dan berbagai kampus tinggi lainnya.

bersambung

WhatsApp chat WhatsApp us